√Tanda Cinta untuk Kelas Literasi Ibu Profesional (KLIP)_ 2023
Header catatantirta.com

Tanda Cinta untuk Kelas Literasi Ibu Profesional (KLIP)_ 2023

 

Kelas literasi ibu profesional 2023

Hai, Sahabat.

Tahun 2023 akan segera berakhir.
Pencapaian apa saja yang sudah kalian lakukan?
Apakah semua resolusi dan rencana tahun 2023 tercapai dengan baik?

Kembali Bergabung di Kelas Literasi Ibu Profesional (KLIP)

Alhamdulillah di tahun 2023 ini saya berhasil menuntaskan satu rencana dengan cukup baik. Satu resolusi yang sudah diupayakan dan berhasil cukup memuaskan.

Sebagai jalan untuk terus mengasah dan melatih konsistensi dalam menulis, saya bergabung dengan Kelas Literasi Ibu Profesional atau yang biasa di singkat KLIP. 
Kembali bergabung di klip
sumber : KLIP

Sudah dua tahun ini saya kembali bergabung di Kelas Literasi Ibu Profesional. Sebelumnya sempat vakum selama satu tahun karena fokus mengikuti perkuliahan di Ibu Profesional. Sengaja saya mengurangi peran lain dan memilih fokus untuk menuntaskan perkuliahan hingga kelas Bunda Salihah.

Tahun 2022 lalu saya berhasil membuat satu ebook berisi ulasan buku serial BUMI karya Tere Liye. Ebook tersebut menjadi setoran skripsi yang memang menjadi tugas akhir di KLIP.

Tahun 2023 ini, Tirta menyusun ebook dengan mengangkat cerita atau catatan perjalanan selama satu tahun mendampingi adik yang terdiagnosa autoimun jenis HSP atau Henoch Schonlein Purpura . Tema ini memang sudah saya rencanakan sejak pembukaan KLIP tahun 2023. Selain sebagai modal skripsi juga memang ingin mendokumentasikan perjalanan kami salam mendampingi adik menjalani pengobatan autoimun HSP. Pengobatan adik dalam kasus autoimun Henoch Schonlein Purpura akan berlangsung selama satu tahun setengah. Jadi, masih ada enam bulan lagi pemeriksaan dan monitoring agar autoimunnya benar-benar dinyatakan tuntas.

Satu Tahun Bersama KLIP

Perjalanan bersama Kelas Literasi Ibu Profesional selama tahun 2023 berjalan dengan cukup baik. Alhamdulillah semua tim di balik layar KLIP sangat mendukung para membernya untuk terus berjuang menuntaskan batas minimal setoran di setiap bulannya.

Melalui telegrup, para anggota KLIP yang masih bertahan melanjutkan setoran bulanan selalu mendapat respon yang baik dari para tim KLIP. Kami diberi kesempatan untuk bertanya tentang berbagai hal yang berkaitan dengan dunia menulis. Semua member saling support dan menebarkan energi positif sehingga saya pun bisa bertahan hingga di titik ini. Di titik akhir tahun 2023 dan berhasil membuat ebook kedua bersama KLIP.

Selama satu tahun bersama KLIP, tidak badge yang saya dapatkan tidak sempurna. Hanya badge dengan predikat baik karena sudah memenuhi syarat minimal setoran yaitu sepuluh artikel tiap bulannya. Memang bukan prestasi yang patut dibanggakan, tetapi setidaknya saya bisa terus melangkah dan berkarya bersama KLIP.

Satu tahun bersama KLIP bukanlah waktu yang singkat. Ada pasang surut yang saya alami dalam upaya menyelesaikan tantangan setiap bulannya. Beruntung para tim dapur KLIP sering mengingatkan dan menyemangati agar semua member tetap bertahan dan lanjut ke bulan-bulan berikutnya.

Pencapaian Tahun 2023 Bersama KLIP

Alhamdulillah, ada beberapa pencapaian tahun 2023 bersama KLIP yang sangat memotivasi saya agar bisa terus konsisten dalam menulis dan meningkatkan kualitas artikel yang dibuat.

Tahun 2023 ini saya sempat mendapat beberapa predikat yaitu :

  • TOP 19 Jumlah Kata Terbanyak
  • TOP 19 Jumlah Rata-Rata Kata/Setoran Terbanyak
  • TOP 19 Jumlah Setoran Terbanyak
  • Pencapaian Membaca  dan Meresumekan Buku di KBK (Klub Buku KLIP)
  • Narsum Kenal Lebih Dekat 
  • Ebook Catatan Perjalanan Autoimun HSP (Henoch Schonlein Purpura)
Bersama KLIP saya memiliki kekuatan untuk terus menulis. Merangkai kata menjadi artikel yang bermanfaat. 
Bersama KLIP saya juga banyak belajar tentang serba-serbi dunia kepenulisan dan literasi lainnya.
Bersama KLIP saya mengambil banyak kebaikan dan manfaat dari semua yang dibagikan.

Terima Kasih untuk Kelas Literasi Ibu Profesional

Ucapan terima kasih untuk Kelas Literasi Ibu Profesional selama tahun 2023 ini rasanya tidak cukup dengan rangkaian kata dan tulisan semata. Maka dari itu ada do'a yang disengajakan untuk KLIP dalam tengadah tangan.

Semoga Kelas Literasi Ibu Profesioanl bisa terus ada, berkembang, berdampak, dan semakin berkualitas menjadi wadah bagi para penulis yang ingin belajar dan berkarya.

Saya menyukai semua program di KLIP. Tak ada celah yang membuat saya untuk tidak mencintai KLIP sebagai komunitas menulis yang membanggakan.

Buat Sahabat yang ingin menambah jam terbang dalam literasi khususnya dunia menulis, ayo segera gabung di Kelas Literasi Ibu Profesional.

Banyak ilmu dan manfaat yang akan kalian dapatkan. Dijamin tidak akan rugi.

Sukses selalu untuk Kelas Literasi Ibu Profesional (KLIP)



Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta