√Wahana dan Harga Tiket Puri Nirwana Cikarang
Header catatantirta.com

Wahana dan Harga Tiket Puri Nirwana Cikarang

Wahana dan Harga tiket puri nirwana waterpark cikarang


Hai Sahabat,

Warga Cikarang dan sekitarnya, ayo sini merapat. Tirta mau update wahana dan harga tiket Puri Nirwana Waterpark Cikarang nih.

Puri Nirwana Waterpark Cikarang

Puri Nirwana Waterpark menjadi andalan dari perumahan Puri Nirwana Residence. Kolam renang ini menambah daya Tarik dan nilai jual perumahan tersebut. Secara tidak langsung, kolam renang ni menjadi mascot yang diusung sebagai bagian dari marketing. Tak salah jika Puri Nirwana Waterpark terus mengalami perubahan dan perbaikan.

Ada beberapa wahana yang tidak difungsikan lagi. Namun, ada juga wahana tambahan yang dibangun untuk menarik para pengunjung.

Lokasi Puri Nirwana Waterpark Cikarang

Puri Nirwana Waterpark dibangun tepat di pintu masuk sehingga mudah dijangkau. Saat pengunjung masuk ke wilayah perumahan, bisa langsung terlihat selunduran tinggi di sisi kanan jalan. Di sanalah kolam renang didirikan.

Alamat lengkap Puri Nirwana Waterpark yaitu berada di Jl. Ki Hajar Dewantara, Sukaraya, Kec. Karangbahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat 17530.

Harga Tiket dan Jam Operasional Puri Nirwana Waterpark Cikarang

Harga tiket puri nirwana waterpark cikarang terjangkau


Objek wisata air Puri Nirwana Waterpark beroperasi setiap hari.

Senin – Minggu : pukul 08.00 – 17.00 wib
Harga tiket Puri Nirwana Waterpark terbagi menjadi dua, yaitu :
Senin – Sabtu : Rp. 40.000
Minggu dan hari libur nasional : Rp. 50.000

Sebagai catatan, harga tiket ini sudah berlaku untuk anak dengan tinggi badan minimal 80 cm. sekitar usia tiga tahun sudah dikenai biaya tiket penuh.

Wahana Puri Nirwana Waterpark

Ada banyak wahana yang ditawarkan oleh Puri Nirwana Waterpark. Semuanya bebas dinikmati oleh pengunjung tanpa syarat tambahan setelah membayar tiket masuk. Catatan pentingnya adalah bagi orangtua yang membawa balita, maka harus diawasi dengan ekstra demi keselamatan Bersama.
  • Kolam Anak
  • Kolam Dewasa
  • Kolam Ombak
  • Seluncuran Super Bowl
  • Ember Tumpah
  • Aneka Seluncuran
  • Air Mancur

1. Kolam Anak

Kolam anak puri nirwana waterpark cikarang


Kolam anak di Puri Nirwana Waterpark cukup luas. Bentuknya melingkar dengan dua perosotan atau seluncuran kecil, jembatan air, dan bola air. Karena kolam ini disediakan untuk anak balita, maka ketinggian airnya hanya sekitar 10 – 30 cm.

2. Kolam Dewasa

Kolam dewasa puri nirwana waterpark cikarang untuk les renang


Ada dua kolam dewasa yang disediakan oleh Puri Nirwana Waterpark. Kedalamannya berbeda-beda. Satu kolam renang tingkat kedalamannya 1 - 1.5 meter. Sedangkan kolam lainnya 1.5 – 2 meter. Dua kolam renang ini selain dipakai oleh pengunjung juga biasa digunakan sebagai wahana Latihan atau les renang.

Pihak Puri Nirwana Waterpark membuka kerja sama di bisang les renang ini. Jadi buat pengunjung yang ingin berlatih renang bisa mengikuti program les di sini. Detail biayanya bisa langsung ditanyakan pada pihak pengelola.

3. Kolam Ombak

Kolam ombak puri nirwana waterpark cikarang seru dan menyenangkan

Kolam ombak menjadi kolam unggulan di Puri Nirwana Waterpark. Kolam ini cukup luas sehingga bisa menampung banyak pengunjung. Di sekeliling kolam ombak ada pancuran dan air terjun buatan yang menambah daya tarik waterpark ini. Dalam satu hari, kolam ombak dioperasikan beberapa kali.

Kolam ombak menjadi wahana air yang seru dan menyenangkan. Pangunjung dibawa pada suasana Pantai dengan ombak yang cukup tinggi. Ada gelombang yang tingginya mencapai 1 meter. Namun oengunjung tidak perlu khawatir sebab para petugas mengawasi aktifitas kolam ombak dengan teliti.

4. Seluncuran Super Bowl

Wahana perosotan super bowl puri nirwana waterpark memicu adrenalin


Bagi kalian yang suka dengan tantangan, wajib banget nih mencoba seluncuran Super Bowl. Bentuknya meliuk, berputar dari atas dan mendarat di kolam dalam. Saat meluncur di selunciran Super Bowl ini kalian bisa menggunakan ban sehingga mendarat denga naman.

5. Ember Tumpah

Terdapat satu ember tumpah di pusat aneka seluncuran. Ember tumpah ini cupuk besar hingga mampu menampung banyak air. Sensasi berdebur saat air di ember tumpah membawa keseruan yang menyenangkan.

6. Aneka Seluncuran

Aneka seluncuran di puri nirwana waterpark cikarang


Selain seluncuran kecil di kolam anak dan Super Bowl, ada beberapa seluncuran lain yang tidak kalah seru. Tiga seluncuran pendek di dekat ember tumpah. Satu seluncuran tinggi di dekat Super Bowl, satu seluncuran berliku di bawah ember tumpah, dan satu lagi di dekat lukisan 3 dimensi.

7. Air Mancur

Air mancur di Puri Nirwana Waterpark letaknya dekat dengan kolam ombak. Sayangnya, air mancur ini sudah tidak beroperasi. Sepertinya sedang ada perbaikan atau pembaharuan wahana lain.

Fasilitas Puri Nirwana Wagterpark Cikarang

Setiap tempat wisata tentu saja menyediakan berbagai fasilitas yang menjadi pelengkap dan keunggulannya. Begitu pula dengan Puri Nirwana Waterpark. Ada banyak fasilitas yang disediakan untuk pengunjung setianya.
  • Area parkir
  • ATM center
  • Saung
  • Sewa loker
  • Warung jajanan
  • Toko perlengkapan renang
  • Kamar bilas
  • Toilet

1. Area Parkir

Puri Nirwana Waterpark menyediakan area parkir yang cukup luas. Baik kendaraan roda dua maupun empat bisa parkir dengan nyaman. Jikalau parkiran penuh, maka pengunjung bisa memarkirkan kendaraannya di sisi sebrang area waterpark. Sisi luar tersebut masih dalam pengawasan pihak pengelola. Biasanya area parkir luar tersebut dipakai untuk bus dan kendaraan lainnya.

2. ATM Centre

Bagi para pengunjung yang membutuhkan uang cash, bisa mengambilnya di ATM centre. Bagunan ATM Centre berada di area parkir sebelah kiri.

3. Saung

Saung di puri nirwana waterpark cikarang


Banyak saung beridri di beberapat titik di area Puri Nirwana Waterpark. Saung-saung te rsebut disediakan untuk para pengunjung beristirahat. Saung yang sangat khas nusantara sebab terbuat dari bambu dan daun sebagai atapnya.

4. Sewa Loker

Puri Nirwana Waterpark menambah fasilitas untuk pengunjungnya yaitu dengan menyediakan sewa loker. Penyewaaan loker ini berbayar Rp.10.000 untuk tiap lokernya. Kalian bisa melakukan pembayaran bersamaan dengan pembelian tiket masuk.

5. Warung Jajan

Warung jajan di puri nirwana waterpark cikarang menyediakan aneka makanan

Ini nih fasilitas yang wajib ada di tempat wisata seperti Puri Nirwana Waterpark. Warung jajan alias pusat makanan. Beberapa warung jajan berjajar di sisi kiri kolam renang. Semuanya berbaris rapi dengan isi jajanan yang hampir sama. Namun, terlihat semua warung jajan menyediakan jenis yang sama. Mereka bersaing secara sportif.

Aneka jenis makanan atau jajan yang disediakan yaitu bakso, mi ayam, somay, popmi, mi rebus, mi goreng, jus buah,es the manis, dan lain sebagainya.

6. Toko Perlengkapan Renang

Sebagai tempat wisata air, tentu saja diperlukan toko yang menyediakan perlengkapan renang. Ada satu toko kecil di dalam Puri Nirwana Waterpark yang khusus menjual alat dan perlengkapan pendukung aktifitas main air. Contohnya adalah pelampung, baju renang, kacamata renang, dan lain sebagainya.

7. Kamar Bilas

Kamar bilas puri nirwana waterpark cikarang

Bagi kalian yang sudah selesai bermain air di Puri Nirwana Waterpark , bisa langsung membersihkan diri di kamar bilas. Ada dua posko kamar bilas di Puri Nirwana Residence. Kondisi kamar bilasnya perlu ditingkatkan lagi kualitasnya agar tercipta suasna yang lebih nyaman saat membersihkan diri dan berganti pakaian. Ohya, kamar bilas ini berbarengan dengan toilet.

8. Toilet

Toilet puri nirwana waterpark cikarang

Menurut Tirta, toiletnya perlu ditambah lagi jumlahnya. Selian itu perlu ditingkatkan lagi kebersihannya agar para pengunjung tetap nyaman selama berada di area kolam enang khususnya toilet.

"Tingkat kenyamanan tempat wisata menjadi nilai tambah yang mebuat pengunjung ingin datang kembali"

9. Spot Foto Instagramable


Spot foto puri nirwana waterpark cikarang yang instagramable


Sudah menjadi syarat tidak tertulis saat ini bahwa setiap objek wisata harus dilengkapi dengan spot foto yang isntagramable. Puri Nirwana Waterpark pun melakukan beberapa inovasi dengan menyediakan lukisan 4 dimensi dan taman indah untuk spot foto.

10. Musala


Musala di puri nirwana waterpark cikarang


Musala di Puri Nirwana Waterpark terletak di dekat air mancur yang sudah tidak beroperasi. Lebih mudahnya kalian bisa mencari musala di dekat kolam ombak karena lokasinya dekat dengan air mancur juga.

Keunggulan dan Kekurnagan Puri Nirwana Waterpark

Setiap tempat wisata tentu saja memiliki keunggulan dan kekurangan. Sebagai tempat wisata air. Puri Nirwana Waterpark memiliki banyak keunggulan dari segi wahana dan fasilitasnya. Semuanya lengkap dan menarik untuk memikat para pengunjung kembali datang dan berwisata di sana.

Hanya sedikit yang perlu ditingkatkan yaitu kamar bilas dan toiletnya. Selebihnya, semua yang ada di Puri Nirwana Waterpark bagus dan nyaman.

Nah, gimana nih Sahabat Tirta. Penasaran pengen nyobaik wahana air di Puri Nirwana Waterpark Cikarang?

Tak perlu ragu lagi sebab wahana dan harga tiket PPuri Nirwana Cikarang terjangkau dan ternyaman.

Selamat berwisata.

Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta