√Teman Blogger Bersama Blogspedia
Header catatantirta.com

Teman Blogger Bersama Blogspedia

Bismillah

Teman Blogger Bersama Blogspedia


Mengikuti kelas blogging di Blogspedia memberi saya banyak manfaat. Salah satunya adalah saya mendapat banyak teman baru. Mereka adalah para coach dan blogger pemula seperti saya.

Berawal dari perkenalan di Whatsapp grup, kami saling bertukar informasi data diri. Saling menyapa dan menanyakan beberapa hal agar lebih kenal dan semakin dekat. Meskipun hanya berkenalan secara online dari media Whatsapp grup, tetapi tidak menjadi halangan bagi kami untuk saling mengenal satu dengan lainnya.

Selama mengikuti kelas Blogger cupu, teman-teman yang tergabung dalam grup Whatsapp sudah saling membantu. Kami bertukar informasi tentang apa saja yang kami ketahui, terutama soal blogging dan printilannya. Seru sekali ketika kami sedang belajar banyak hal tentang pembuatan blog. Ada banyak istilah blogging yang baru kami ketahui.

Kami yang benar-benar baru mengenal dunia blogging tak merasa malu untuk bertanya apapun yang belum kamk ketahui. Interaksi secara online membuat pertemanan kami semakin dekat. Bahkan banyak diantara kami yang sudah saling mengikuti pertemanan di sosial media. Kami menjalin interaksi lebih melalui sosial media yang kami miliki.

Beragam informasi di sosial media masing-masing membantu kami untuk lebih mengenal satu dengan lainnya. Saling memberi komentar dan semangat belajar blogging menjadi bagian dari manfaat sosial media yang kami miliki. Meski belum pernah bertatap muka langsung, saling memberi perhatian secara daring di media sosial membangun jiwa pertemanan kami.

Sebagai blogger tentunya kami mempunyai blog sebagai media berkarya. Menuliskan bermacam tema yang kemudian dibagikan. Berharap hasil tulisan kami di blog bisa memberikan manfaat bagi para pengunjung atau pembaca. Melalui blogn kami juga memiliki harapan bisa mendapat income sebagai bonus dari karya yang telah kami bagikan di blog.  Tidak memungkiri bahwa teman-teman blogger memiliki harapan yang sama dari aktifitas blogging mereka.

Selain media sosial, blog menjadi alat bagi kami untuk menjalin pertemaman yang lebih bermanfaat. Melalui Whatsapp grup, kami membagikan alamat blog yang dimiliki. Kami bertukar blog untum saling mengikuti. Aktifitas blog walking yang nantinya dilakukan menjadi bagian dari peningkatan kualitas blog. Dari kulaitas blog inilah awal dari kesempatan mendapat job atau bekerjaan. Akan ada klien dari berbagai sumber yang akan menggunakan jasa para blogger untuk mendukung usaha mereka. Klien memamfaat kan blog ssbagai media promosi dan juga branding produk yang mereka miliki.

Banyak sekali manfaat yang saya dapat setelah berteman dengan teman-teman di blogspedia. Belajar dari para coach dan juga pengalaman yang mereka bagikan selama pelatihan blogging. 

Saya sangat bersyukur bisa bergabung di blogspedia coaching. Ilmu-ilmu blogging dibagikan secara percuma. 

Ada pepatah mengatakan, "Bertemanlah dengan para penjual parfum, maka kamu akan mendapatkan wanginya". 


Maka berteman dengan para blogger saya akan mendapat banyak ilmu tentang blogging dan juga bisa berbagi banyak hal seputar dunia blogging.

Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta