√Zona Xtra Mile Pekan Pertama
Header catatantirta.com

Zona Xtra Mile Pekan Pertama

Alhamdulillah,
Bisa sampai di Zona X ini adalah pencapaian penuh perjuangan. Meski sempat terseok dengan ritme di Hexagon City yang begitu cepat, akhirnya perlahan mulai bisa mengimbangi laju pembangunan di Hexagon City. Salut untuk Founding Mother, Tim Formula, dan para pejabat Hexagon City yang sudah berjuang bersama.

Zona Xtra Mile mengarahkan para hexagonia untuk melihat kembali aktivitas yang sudah dilaksanakan selama memperkuat passion. Mengelompokkan aktivitas ke dalam empat kategori yaitu : Quick Wins, Fill Ins, Major Projects, dan Thankless Taks.

Aktivitas ku di zona Xtra Mile


1. Kategori Quick Wins => Aktivitas yang masuk kategori ini adalah aktivitas high impact low effort. Sebuah aktivitas yang dilakukan dengan santai atau biasa saja tanpa energi ekstra tetapi menghasilkan dampak yang tinggi. Ada dua aktivitas yang masuk kategori ini yaitu hadir tepat waktu setiap diskusi baik di WaG, Telegram, maupun Zoom meeting dan saling support juga memotivasi sesama anggota Cohousing. Dua aktivitas ini saya lakukan dengan senang hati, nyaman, dan bahagia sehingga dampaknya bagus untuk diri saya pribadi, teman-teman serta project passion di CH Gab.1

2. Fill Ins => Aktivitas Low Impact Low Effect ini merupakan pembuangan energi yang kecil dampaknya. Ketika saya tidak bisa menyimak langsung materi dari ibu Septi di FbG, saya akan menontonnya di lain waktu. Biasanya saya bisa mengulang sampai tiga kali karena terjeda aktivitas lain. Hal ini membuat waktu terbuang tanpa manfaat karena pemahaman saat menyimak langsung lebih mudah dari pada saat mengulang siarannya. Sebagai Xtra Mile, saya akan berusaha hadir tepat waktu setiap kali live di FbG.

3. Major Project => Aktivitas yang mempunya pengaruh pada project passion pribadi dan Cohousing yaitu belajar sekaligus praktek fotografi dan videografi. Ketika saya berusaha keras untuk menyerap ilmu yang dibagikan oleh teman-teman lalu mempraktekkannya, saya merasakan peningkatan dalam passion yang sedang saya dalami. Ilmu yang sangat bermanfaat mebuat hasil foto dan video jadi lebih bagus.

4. Thankless Tasks => Ini merupakan aktivitas Low Impact High effort. Belum ada aktivitas dengan usaha kecil yang berdampak besar pada passion maupun project passion di CH Gab.1 karena sejak awal bergabung di Bunda Produktif saya sudah berniat untuk fokus dan konsisten.

Selepas penyampaian materi Xtra Mile di fbg, saya beserta teman-teman di CH Gab.1 mulai berdiskusi di WaG. Kemudian diskusi dilanjutkan menggunakan Zoom Meeting yang rutin kami lakukan di hari sabtu pukul 14:00 wib. 

Zoom meeting atau yang kami sebut dengan "Rujakan",  diawali dengan Check In menyenangkan yang sering kami lakukan. Saling bercerita tentang suasana hati selama beberapa hari belakangan. Lalu kami tertawa bersama, saling berbagi, dan paling membahagiakan adalah kami selalu saling support dan memotivasi satu sama lain. Aktivitas inilah yang menjadi kekuatan terbesar kami di Cohousing Gab.1.
 


Xtra Mile yang berhasil kami kumpulkan untuk kemajuan Project Passion  yaitu :
1. Kategori Quick Wins
Ada dua aktivitas yang masuk dalam kategori ini yaitu hadir dalam setiap Rujakan rutin di Zoom Meeting dan saling mendukung dan membantu sesama anggota Cohousing.
2. Kategori Major Project
Aktivitas yang kami masukkan dalam kategori major project adalah aktivitas ektra yang akan coba kami lakukan untuk meningkatkan passion diri masing-masing dan mendukung keberhasilan Project Passion di CH Gab.1.
Pertama yaitu membuat handout materi/rangkuman/buku praktis berisi rangkuman materk fotografi dan videografi.
Kedua yaitu menjadi narasumber pelatihan basic fotografi dan videogtafi.
Ketiga yaitu praktek fotografi sesuai milestone pertama untuk materi video konten.
Keempat yaitu membuat video tutorial, animasi, produk / foto slide show.

Sharing dan diskusi kami untuk menjalankan milestone yang sudah kami buat masih terus berjalan. Alhamdulillah, kami mulai mencoba prkatek dan mendapat masukan dari teman lainnya. Terutama saya yang masih harus terus belajar xtra agar bisa menghasilkan karya yang baik dan bermanfaat.

Semangat terus untuk Cohousing Gabungan 1.
Semesta dalam Lensa
Kalian luar biasa!



#HexagonCity
#Hexagonia
#ZonaXtraMile
#PekanSatu
#KuliahBundaProduktif
#InstitutIbuProfesional
#SemestadalamLensa



Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta