√Jurnal Contribution to Nation
Header catatantirta.com

Jurnal Contribution to Nation

Bismillah,

Pekan ini ibu Septi memberi waktu bagi para Hexagonia untuk self celebration. Kami diminta untuk melihat kembali perjalanan selama di Hexagon City. Mulai dari zona Passion, Habit, hingga 4E. 

Passion yang saya pilih adalah videografi. Passion ini mempertmukan saya dengan teman-teman di Co Housing Gab.1. Co Housing Gab.1 berisi hecagonia yang memilih passion fotografi dan videografi. Meski ada perbedaan bentuk karya, tetapi kami punya kesamaan yaitu menggunakan kamera dan aplikasi editing.

Kami pun membuat project passion yang berjudul Semesta dalam Lensa. Goals yang ingin kami capai adalam membuat kanal yang berisi hasil karya foto dan video kami. Namun, ini tidak jadi karena sudah disediakan media khusus di Hexagon City.

Meskipun begitu, kami tetap membuat milestone sebagai tahapan agar tercapai project passion yang kami inginkan. Kami berdiskusi melalu zoom meeting dan telegram. Keseruan selalu memenuhi ruang diskusi yang kami jalankan.

Kreatif menjadi arakter dan habit yang sedang saya jalankan. Ini menjadi pendukung dalam passion videografi yang ingin saya asah. Beruntung dalam CH Gab 1, kami saling mendukung, memotivasi, juga saling mengingatkan.

Mba Umi sebagai leader selalu memberikan informasi terbaru. Teh Rani sebagai pengisi materi fotografi. Mba Uli yang pandai editing video juga tak segan berbagi ilmu. Mba Sri yang juga berbagi ilmu fotografi. Mba Aries yang selalu semangat belajar. Mba Nurna, mba Masriani, dan mba Asih yang juga bersemangat untuk belajar. 

Hexagon City mempunyai banyak media yang menjadi tempat pengembangan passion dan pusat informasi. Diantaranya yaitu Hexamarket, Hexalink, Hexayoutube, HexaIg, dan Hexaradio. Sebagai hexagonia kami saling berkontribusi disemua kanal. Awalnya hanya ingin mengikuti beberapa media karena khawatir tsunami informasi. Tetapi ternyata semua media itu bermanfaat hanya pandai-pandai saja memilih yang menjadi kebutuhan dan penunjang passion





#HexagonCity

#Hexagonia

#ContributiontoNation

#KuliahBundaProduktif

#InstitutIbuProfesion


Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta