√Meramorfosis belum Sempurna
Header catatantirta.com

Meramorfosis belum Sempurna


Alhamdulillah,
Perjalanan di kelas Bunda Cekatan telah mencapai titik akhir. Proses belajar yang didesain menyerupai metamorfosis kupu-kupu membuat saya bersemangat. Nampak jelas akan ada banyak perjuangan dalam proses brlajar di Bunda Cekatan. Saya selalu ingat tentang kejutan yang akan ibu Septi berikan pada kami para mahasiswi bunda Cekatan. Benar saja, banyak sekali kejutan yang membuat rasa gembira dan kagum. Bahkan seringjali membuat saya ternganga karena benar-benar sebuah kejutan yang menginspirasi.

Berawal dari tahap telur, lalu ulat, kamudian kepompong, dan kulu-kupu sebagai proses akhir. Semua proses Bunda Cekatan membuat saya terus belajar. Menempatkan diri sebagai wanita, istri, dan ibu dalam keluarga dan lingkungan. Bertemu dengan banyak ilmu lalu memilah dan memilih yang mana menjadi kebutuhan pokok. Menghalau godaan ilmu lain yang menggiurkan. Namun tertolong karena telah ada mind map sebagai pegangan.

Tantang dan puasa 30 hari menjadi titik tegur saya. Betapa usaha dan niat menjadi kunci sebuah keberhasilan. Tantangan saya masih berada di manajemen waktu. Saya tetap bertahan karena ingin menjadi lebih baik. Hingga akhir kelas Bunda Cekatan ini, saya masih tertatih dan pasang surut. Tetapi, saya akan terus berusaha agar bisa menjalani hari dengan bahagia. Belajar konsisten hingga suatu hari nanti bisa berselebrasi.

Saya merasa metamorfosis di kelas Bunda Cekatan ini belum berjalan sempurna. Namun, bukan berarti saya gagal. Saya akan terus berusaha menjadi cekatan dalam diri saya hingga binar bahagia selalu tercipta.

Meski diri ini masih jauh dari kupu-kupu cantik, tetapi menghargai dan menjadi diri sendiri adalah kunci kebahagiaan. Saya pun ikut selebrasi karena memang rasa bahagia hadir bersama kelegaan karena telah selesai menjalani tahap demi tahap yang penuh tantangan.

Keseruan membuat video selebrasi di HIMA Bekasi pun hadir. Menjadi bagian dari teman-teman hebat membawa energi positif yang membuat saya selalu bersemangat. Belajar dan terus belajar. 

Ini keseruan selebrask kami di HIMA Bekasi Bunda Cekatan Batch 1 :
Selebrasi Bunda Cekatan Batch 1 HIMA Bekasi

#aliranrasabuncek1
#selebrasibuncek1

Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta