√RUMAH CAHAYA (HexaHouse di Hexagon City)
Header catatantirta.com

RUMAH CAHAYA (HexaHouse di Hexagon City)

 

Hexahouse


Bismillah,

Setelah istirahat dari kelas Bunda Cekatan, kini melangkah ke Bunda Produktif. Tanggal 9 September 2020 menjadi awal dibukanya kelas bunda produktif batch01. Pembukaan langsung oleh Ibu Septi Wulandani sebagai Founding Mothers dari Hexagon City.

Apa itu Hexagon City? 

Hexagon City adalah kota impian yang akan kami bangun di kelas Bunda Produktif. Pemilihan bentuk hexagonal memiliki filosofi yang menarik dimana bentuk hexagonal memiliki tingkat manfaat yang lebih efektif dibandingkan dengan bentuk lain. Belajar dari rumah lebah yang berbentuk hexagonal dengan kekuatan dan keterikatan yang kuat hingga bisa menjadi rumah dan tempat menyimpan madu yang lezat. Maka dipilihlah bentuk hexagonal sebagai pondasi Hexagon City.

Pertemuan kedua di kelas Bunda Produktif diisi oleh para wanita hebat yang tergabung dalam Tim Formula di Hexagon City. Bersama Ibu Septi, tim formula bekerja keras membangun pondasi dan sistem yang hebat.

Pertemuan ketiga kembali dipandu oleh ibu Septi. Pembangunan Hexagon City pun dimulai. Kontribusi awal sebagai Hexagonia (sebutan untuk para warga Hexagon City) adalah membangun Hexahouse. Setiap Hexagonia membangun Hexahouse yang mewakili passion dengan tingkat kenyamanan sesuai dirinya masing-masing.

Nah, inilah Hexahouse yang saya buat dan menjadi tempat berkarya selam di Hexagon City.

Rumah Cahaya tampak atas

Hexahouse yang saya buat bernama Rumah Cahaya. Berharap akan banyak cahaya ilmu dan manfaat yang saya dapat selama berada di HexagonCity.
Pembuatan sketsa Rumah Cahaya ini menggunakan aplikasi Sweet3home. Aplikasi yang baru saja saya pelajari dan gunakan. Pembelajaran otodidak menjadikan proses pembuatannya memakan banyak waktu. Selama pengerjaan Rumah Cahaya, saya terus berbinar. Ini sesuai dengan passion yang ingin saya kembangkan di HexagonCity. Lembur hingga dini hari selama tiga malam tak membuat kejenuhan, justru semakin bersemangat dan berbinar. Terlebih lagi ketika Rumah Cahaya ini selesai. Ada rasa puas dan bahagia. Meski masih perlu banyak perbaikan, namun saya merasa ini sudah cukup mewakili diri saya.

Rumah Cahaya terdiri dari :
1. Pagar keliling yang membentuk privasi dan perlindungan.
2. Dua kamar tidur sebagai kamar utama dan kamar tamu.
3. Ruang berkarya yang menjadi perpustakaan dan tempat berkreasi.
4. Ruang tamu dan ruang keluarga tanpa sekat yang menciptakan keluasan dan kebersamaan.
5. Dapur tanpa sederhana yang berbatasan langsung dengan pintu belakang.
6. Ruang terbuka yang mengelilingi rumah Cahaya.


Nah, ini isi lengkapnya dari Rumah Cahaya :



Semangat membangun dan berkontribusi di Hexagon City


#hexahouse
#hexagoncity
#bundaproduktifbatch1
#institutibuprofesional
#RumahCahaya



Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta