√Akan Segera Usai
Header catatantirta.com

Akan Segera Usai



Masa Taman Kanak-Kanak anak sulung ternyata akan segera selesai. Persiapan untuk akhirussanah atau wisuda sudah mulai dipersiapkan. Sesi foto wisuda dilaksanakan kemarin, 29 Februari 2020.

Nala sangat antusias dalam kegiaatan foto ini. Pertama karena Nala tahu ada sesi dandan alias make up. Ya, anak ini senang sekalai kalau wajahnya di make up. Dia akan terus bercermin setiap bagian selesai. Bolak balik melihat cermin, terutama ketika alisnya di warnai. Nampak sekali rasa bahagia di wajahnya.

Mommy yang tidak paham soal merias wajah, hanya bisa memberi alas bedak, alis, dan pemerah bibir sedanya. Selebihnya para guru akan melakukan touch up apabila dirasa masih kurang cetar. 

Selanjutnya yang membuat bahagia adalah ketika bertemu dengan teman-temannya. Terlebih lagi bukan sesi belajar melainkan bersenang-senang. Nala akan berkomentar kalau si A cantik, si B cantik sekali, atau si C lucu sekali. Layaknya anak-anak, komentar sederhana mewakili rasa dari pandangan matanya. 

Saat proses pemotretan, saya menyadari bahwa Nala akan naik level. Ini pengingat bagi saya untuk mempersiapkan dirinya menuju ruang yang lebih mandiri. Ruang yang lebih luas dengan banyak karakter dan aktifitas. Saya harus mempersiapkan mental dan fisiknya agar dapat beradaptasi di lingkungan barunya nanti.

Meski masih sekitar empat bulan lagi, tetapi saya sudah mulai memberi gambaran tentang situasi belajarnya yang baru. Mulai dari kedisiplinan, kemandirian, juga kekuatan fisik. Mengingat sekolahnya nanti adalah sekolah fullday, jadi kesiapan fisik harus dipersiapkan dengan baik. 

Selebihnya adalah mental dan ketahanan jiwa karena Nala tipe yang mundur kalau ke senggol dan mellow. 

Bersiap naik level ya, Nak.
Semangat.


#SHSK
#SHSKFeb2020
#SatuHariSatuKarya
#PejuangLiterasi
#BabakBaruPL



Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta