√Tentang Percaya Diri
Header catatantirta.com

Tentang Percaya Diri

Pembacaan Hadist dan Artinya

Alhamdulillah,
Selalu bangga dengan prestasi anak sulung.
Akhir pekan kemarin, ada kegiatan Wisuda santri tempat Nala mengaji. Wisuda ini dilakukan untuk para santri/santriwati yang telah menyelesaikan jilid 6. Selain menyelesaikan jilid 6, santri/santriwati juga telah lulus ujian lainnya.
Acara wisuda ini dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur dan penyemangat santri agar terus belajar dan berjuang mengamalkan Al Quràn.

Ada lima santriwati yang diwisuda. Terbayang betapa bahagianya orang tua mereka menyaksikan keberhasilan belajar putri tercinta. Saya melihat cahaya bahagia para orang tua dari santriwati yang mengenakan toga.

Pada acara wisuda ini, santri dan santriwati lain ikut berperan aktif. Mereka menampilkan banyak kemampuan dalam hafalan hadist, surah, dan lainnya.
Nah, Nala menjadi salah satu pengisi acaranya. Nala tampil bersama kakak-kakak yang belajar di jilid yang sama. Mereka membacakan beberapa hadist beserta artinya. Mereka tampil dengan baik dan kompak.

Melihat formasi penampilan Nala dan kakak-kakak ini tentu saja terlihat ketimpangan yang cukup jelas. Nala yang mungil diapit para kakak cantik. Satu yang membuat saya bahagia adalah Nala tampil percaya diri meski ia paling muda diantara mereka. Dengan mic di tangan, Nala mengucapkan hadist-hadist beserta artinya dengan baik.


Proses menghafal hadist dan artinya ini cukup lama. Hampir satu bulan Nala mengulang-ulang hingga akhirnya bisa menaklukan beberapa hadist beserta artinya.
Nala menghafal dengan keinginan sendiri. Ia bersemangat untuk tampil di acara wisuda santri/santriwati. Saat Nala menghafal, saya hanya menyimak dan sesekali membantu ketika ada kata-kata yang terlewat.
Satu yang saya rasa sulit yaitu pembacaan hadist tersebut dilakukan berturut-turut tanpa jeda. Butuh konsentrasi yang cukup baik agar bisa mengucapkannya dengan baik.

Selamat, Nak.
Mommy bangga.



#SHSK
#SHSKFeb2020
#SatuHariSatuKarya
#PejuangLiterasi
#BabakBaruPL

#Catatan_Tirta
#Diary_Nala

Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta