√Makanan Pertamaku ( Kelas Ulat-Ulat )
Header catatantirta.com

Makanan Pertamaku ( Kelas Ulat-Ulat )


Alhamdulillah setelah empat minggu menjadi telur, akhirnya telur menetas menjadi ulat. Kini saatnya mencari makanan lezat bergizi.
Minggu pertama di kelas ulat-ulat, materi yang disampaikan yaitu mengenai panduan untuk mencapai salah satu mind map yang telah dibuat.

Pada minggu ke satu ini, saya akan mencoba fokus pada tata letak narang yang ada di rumah.
Berikut gambaran panduan yang saya buat.


Saya ingin menciptakan suasana rumah yang bersih, rapi, tertata, dan nyaman. Saat ini, banyak barang atau benda yang diletakkan asal taruh saja. Seringkali ketika membutuhkan suatu benda, maka kami akan kesulitan mencarinya. Ujung-ujungnya beli baru dan menambah jumlah barang di rumah.
Selain itu, pemandangan rumah pun terlihat berantakan di banyak sisi. Belum ada pemilahan jenis barang yang memiliki kategori tertentu. Semuanya bercampur dan berbaur tanpa identitas yang jelas.

Berdasarkan hal-hal tersebut, saya pun memutuskan untuk belajar ilmu tata ruang benda di dalam rumah. Salah satu media yang bisa dijadikan sumber ilmu yaitu buku tentang Konmari. Buku ini sangat terkenal ampuh menciptakan suasana rumah yang nyaman dan menyenangkan.
Namun, sayangnya buku Konmari tersebut belum sampai ke tangan saya. Sebagai media lain untuk belajar mengelola rumah, saya pun bergabung di grup instagtam yang bernama *Gemar Rapi*.



 Saat ini saya melihat dan coba membaca postingan-postingan yang ada di instagram tersebut. Berbagai macam cara menata rumah tertuang di sana. Gambar yang disajikan membuat saya srmakin bersemangat untuk segera mencobanya.

Semoga bisa dan berhasil.


#janganlupabahagia
#jurnalminggu1
#materi1
#kelasulat
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional

Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta