√Curhatan di Week-21
Header catatantirta.com

Curhatan di Week-21


Alhamdulillah usia kandungan sudah memasuki trimester kedua. Rasanya bahagia sudah bisa menikmati bermacam makanan tanpa drama. Sebelumnya di trimester pertama mengalami mual yang berkelanjutan disertai perih lambung dan muntah. Bersyukur semua sudah terlewati dan digantikan dengan kesehatan yang luar biasa.

Setelah merasakan nikmatnya maka apapun, ternyata berat badan bertambah cukup pesat. Berat bayi pun mengalami peningkatan yang signifikan hingga mendekati batas rata-rata. Ibu dokter S.Pog tersenyum manis ketika menghitung berat badan bayi. Beliau menyarankan untuk menjaga asupan makanan. Dengan kata lain diminta mengurangi makanan maupun minuman yang manis dan dingin.

Tubuh memang terasa semakin berat. Perut yang makin membuncit membuat pergerakan badan agak kesulitan. Punggung pun seringkali terasa pegal apabila beraktifitas terlalu berlebihan. Tetapi rasanya bedan semakin sulit bergerak jika terlalu sering bersantai. Akhirnya mulai melakukan berbagai pekerjaan rumah dengan cukup intens. Ketika bersemangat melakukan berbagai pekerjaan rumah, badan tidak merasakan apapun. Justru terasa semakin ringan bergerak. Namun ternyata, ketika beristirahat berbagai keluhan menghampiri tubuh yang sudah naik 6kg sejak awal kehamilan.

Perut bagian tengah terasa ngilu, punggung pun pegal, dan kaki seperti kebas. Istirahat lebih dini pun dilakukan demi kesehatan fisik dua badan.

Semoga esok semua sehat tanpa kekurangan suatu apapum. Aamiin.



#SehariSatuTulisan

Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta