√Me Time, Self Time, Them Time ?
Header catatantirta.com

Me Time, Self Time, Them Time ?



Bip bip bip bip ...... ,
          Getar alarm berbunyi dan sudah pasti jam menunjukkan pukul 04.00 pagi. Let's go to me time. Tanda dimana rutinitas sebagai super mom dimulai. Beranjak perlahan dari selimut lucu yang hangat, mengendap-endap supaya si cantik tetap terlelap. Langkah kaki langsung menuju dapur, memasak air untuk mandi pagi keluarga kecilku, karena kami memang terbiasa mandi air hangat. Sambil menunggu air panas tangan ini beralih membersihkan perkakas makan dan botol susu yang masih kotor di wastafel. Urusan bersih-bersih area dapur selesai lanjut ke tempat kami biasa berkumpul. Bagi kami ruangan ini adalah tempat bercengkrama, melepas lelah dan bercerita tentang apa saja. Ruang berukuran 4m x 6m yang kami sebut ruang keluarga atau bahasa ngetrend nya living room.
          Selesai ruangan bersih walaupun tidak terlalu rapih, waktunya mandi. Kucuran air hangat membuat badan nyaman dan segar. Perlahan membangunkan suami memintanya segera mandi dan melaksanakan shalat subuh bersama. Tidak diam menunggu sang kekasih hati mandi, saya persiapkan pakaian kerja beserta asesorisnya.
          Me time masih berlanjut selepas si ayah berangkat dengan meninggalkan kecupan manis di kening dan pelukan hangat yang merindu. Gadis yang sedari tadi masih nyenyak mulai gelisah karena terusik mendengar deru mesin motor tua ayahnya. "Mama ... sini, susu mama... " , begitulah pintanya setiap bangun tidur. Menemani kesayangan yang masih bermalas-malasan adalah salah satu me time kesukaan saya. Sambil menunggu susu botolnya habis, saya pun bisa ikut meluruskan punggung dan kaki. Sedikit mengusilinya agar ia terjaga dan tidak tidur kembali.
          Jam dinding menunjukkan pukul 07.00 , alarm kedua berbunyi, bip bip bip bip. Oh yes , me time berlanjut. Keranjang pakaian kotor sudah melambai - lambai dari kemarin. Okelah aku habisi kau pagi ini, celoteh ku dalam hati. Dengan perlahan ku masukkan pakaian ke mesin cuci karena gadisku masih bergelayut manja di punggung ibunya. Alhamdulillah ada si mesin ini, meringankan acara  cuci mencuci.
          Semua kegiatan rumahtangga bagiku adalah me time. Mungkin bagi yang lain, me time adalah waktunya untuk melakukan aktifitas sendiri. Tetapi bagiku, me time adalah waktuku yang ku punya untuk keluarga kecil ku. Waktu nya untuk menjalankan kewajiban dan tugas - tugas ku sebagai full mom. Waktuku untuk menyelesaikan aktiftas rumah yang tiada habisnya. Jadi, me time merupakan waktu ku yang kuberikan untuk melakukan kewajibanku.
          Di sela-sela me time kadang aku melakukan self time dan them time. Membaca buku, artikel online ataupun memanjakan diri di salon adalah self time, waktuku untuk diriku sendiri. Dan berselancar di media sosial ataupun chating dengan kawan dan sahabat, aku anggap sebagai them time, waktuku untuk mereka. Waktuku untuk mereka, membalas chat, bertanya kabar dan bertegur sapa walau dengan kata - kata atau mengirim gambar lucu. Mengobrol dan saling mengomentari adalah them time, waktuku untuk mereka.

Jadi kawan, bagaimana menurut kalian tentang me time , self time , them time versi saya?

Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta