√Jurnal Zona News Time Pekan Pertama
Header catatantirta.com

Jurnal Zona News Time Pekan Pertama

 

Jurnal Cohousing Gabungan 1


Bismillah,
Zona Open Space telah usai. Euforia live di semua hexamedia mulai berkurang. Namun, tak berarti semangat para hexagonia menjadi turun. Ya, meski ada sedikit lengang sebab zona O telah usai, tetapi para hexagonia kembali dikejutkan dalam materi Zona N.
Zona N atau News Time, menjadi titik akhir di kelas Bunda Produktif. Namun, zona N ini juga menjadi langkah awal Hexagon City untuk GO Public. 

Zona N merupakan titik untuk refleksi dan selebrasi.
Refleksi atas perjalanan yang telah terlampaui di kelas Bunda Produktif dan juga selebrasi atas pencapaian selama mengikuti kelas ini.
False selebrasi menjadi pijakan di Zona N pekan pertama. Para hexagonia diberi ruang untuk menuangkan kegagalan atau kesalahan yang dilakukan selama mengikuti kelas Bunda Produktif. Baik yang berkaitan dengan  cohousing, cluster, maupun sebagai hexagon City. Setelah lega dengan false selebrasi, lalu ditutup dengan refleksi agar kesalahan itu tidak terulang lagi.

Selain false selebrasi pribadi, masing-masing cohousing juga berdiskusi terkait project passion. Ada tiga langkah bagi cohousing untuk melakukan refleksi.
1. STOP
Hentikan aktifitas terkait project passion yang tidak terlaksana.
2. START
Menghadirkan ide baru yang dapat meningkatkan keberhasilan project passion
3. CONTINUE
Melanjutkan aktifitas baik yang telah menunjang perjalanan projet passion.

Rujakan Zona N (News Time)

Rutinitas kami yang masih terus berjalan adalah Rujakan di hari sabtu pukul 14:00 wib sampai dengan selesai (maksimal pukul 16:00 wib). Rujakan ini menjadi wadah bagi kami untuk berdiskusi dan juga saling mendukung juga memotivasi. Kami juga semakin dekat dan lebih mengenal satu dengan lainnya melalui Rujakan ini.
Hasil diskusi kami terkait refleksi Project Passion yang telah berjalan adalah cukup berhasil. Hampir semua milestone terlaksana, bahkan ada xtramile yang juga terlaksana. 

Berikut beberapa point yang masuk dalam kategori STOP, START, dan CONTINUE :
1. STOP
Ada satu aktifitas yang telah kami sepakati untuk masuk dalam kategori STOP yaitu pembuatan E-Magazine.
2. START
Ada tiga aktifitas yang akan kami lakukan guna mengembangkan project passion kami yaitu mengundang narasumber untuk belajar voice over, kolaborasi membuat video BTS, dan open house dlam rangka belajar bersama teman sesama cluster Gabungan.
3. CONTINUE
Ada dua aktifitas yang akan terus kami lakukan yaitu Rujakan via Zoom dan kolaborasi membuat konten yang ditampilkan di Hexamedia.


Self Celebration

Setelah menyelesaikan jurnal cohousing, kami lanjut pada Self Celeration. Ada dua kesalahan yang saya lakukan selama kelas Bunda Produktif ini.
Pertama tidak berhasil mencapai target habit yang ingin saya capai. Hal ini disebabkan kurangnya jam terbang sehingga sedikit karya yang dihasilkan. Saya menyadari ini perlu diperbaiki sehingga saya akan berusaha meningkatkan jam terbang terkait videografi sehingga bisa menghasilkan karya yang lebih baik lagi.
Kedua yaitu rasa percaya diri yang masih terpendam. Saya belum bisa mengambil peran speaker di zona O. Hal ini membuat saya kehilangan kesempatan untuk mencoba hal baru. Melihat banyak teman yang berani menjadi speaker dan tampil percaya diri, saya akan belajar untuk keluar dari zona nyaman hingga menjadi lebih percaya diri di depan umum.

Tetap semangat menyelesaikan kelas Bunda Produktif.


#Hexagonia
#HexagonCity
#KelasBundaProduktif
#ZonaN
#NewsTime
#Pekan1
#IbuProfesional
#SelfCelebration




Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta