√Pulang Membawa Kebahagiaan
Header catatantirta.com

Pulang Membawa Kebahagiaan

Malam itu, kami kembali ke rumah membawa kabar suka cita. Kepastian akan adanya dirimu dalam ragaku membuat semua terasa indah. Meski malam semakin larut, tetapi kami melupakan rasa lelah yang sedarj tadi hinggap. Lelah iti sealan hilang bersamaan dengan kemunculan dirimu di layar monitor. Kamu, ya kamu, nak. Calon mentari kecil penerang dunia kami.
Perjalanan ke alam mimpi menjadi begitu menyenangkan. Seolah pembaringan bertabur kelopak bunga penuh warna warni. Kami mengucap syukur, memuji zat sang Maha Pemberi. Terima kasih ya Rabb, atas amanah yang Engkau berikan.
Rasaya tidak sabar, ingin segera melihat sang surya esok hari. Ingin memberimu nutrisi terbaik agar tumbuh dan berkembang dengan sempurna. Akupun mulai mencari informasi seputara kehamilan. Tentang makanan penunjang pertumbuhanmu di dalam rahimku. Aku melahap segala pengetahuan tentang dirimu. Mengamalkan hal - hal yang baik demi menjaga kehidupanmu. Semua kulakukan agar awal pertumbuhanmu terjadi dengan baik.
Dari sekian banyak ilmu yang aku baca, makanan adalah hal paling penting untuk dirimu. Apa yang aku telan, itulah yang akan kamu terima. Beberapa referensi makananpun aku praktekkan. Diantranya yaitu :
  1. Pisang.
Buah pisang mengandung asam folat yang baik untuk modal pembentukan otak janin. Pisang juga mengandung vitamin C, vitamin B6, dan potasium. Berharap kamu akan menjadi anak yang cerdas dan pintar.
  1. Sayuran hijau 
Berbagai jenis sayuran hijau mengandung zat besi, vitamin A dan C. Semuanya memang bagus untuk tubuh, tidak hanya untuk ibu hamil. Namun ketika hamil, akan lebih baik jika memperbanyak konsumsi sayuran hijau, seperti bayam dan brokoli. 
  1. Kacang - kacangan
Kacang - kacangan mengandung asam folat dan zat besi yang dapat membantu menghilangkan sembelit. Ibu hamil mudah terserang sembelit karena adanya tekanan rahim dan adanya hormon progesteron yang memperlambat pencernaan. Dengan mengonsumsi kacang - kacangan, maka mencegah terjadinya sembelit.
  1. Sea food
Kandungan omega 3 pada biota laut menjadi sumber penguat pembentukan dan nutrisi untuk otak.


Pada trimester pertama kehamilan, aku berusaha memberi yang terbaik untuk pertumbuhan dirimu di dalam rahimku. Apapun yang baik aku lakukan untuk menjaga tumbuh kembangmu sesuai dengan standar yang ada.
Sama seperti ibu hamil lainnya, aku juga mengalami yang namanya ngidam. Bersyukur masa - masa ngidam itu tidak terlalu berat. Hanya beberapa hal yang membuatku harus terus berjuang menjaga kesehatan diriku, karena apa yang terjadi pada diriku akan sangat berpengaruh padamu yang ada di dalam ragaku. Aku sadar betul tentang hal itu, sehingga apapun akan kuperjuangkan demi kebaikanmu.


Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta