√Aku Mau Piala
Header catatantirta.com

Aku Mau Piala

Aku Mau Piala
Pekan Raya Bekasi sudah selesai. Beruntung kami sempat mengunjunginya. Sekedar menuntaskan rasa penasaran kami, ada apa sih di PRB tahun ini. Berharap ada sesuatu yang istimewa di sana.
Hari sabtu, pukul 09.00 WIB, kami berangkat dari rumah. Sengaja memilih waktu pagi hari untuk menghindari macet. Perjalanan memakan waktu hampir satu jam. Dari kejauhan nampak Gedung olah raga kebanggaan warga bekasi berdiri megah. GOR Wibawa Mukti namanya. Meski masih terlihat gersang, tetapi desainnya yang bagus mengalihkan perhatian pengunjung. Kami tiba bersamaan dengan para pelajar yang berkunjung sambil belajar. Ramai sekali, riuh khas anak - anak.
Pintu timur menjadi jalur bagi para pengunjung yang ada. Kami berjalan beriringan dengan para pelajar. Si balita mulai menunjukkan rasa ingin tahunya. Tidak henti bertanya, apapun yang dilihatnya akan menjadi pertanyaan yang tiada habisnya.
Tiba di dalam gedung, kami disajikan banyak stand dari masing - masing kecamatan yang ada di Bekasi. Ada juga stand industri rumah tangga, pendidikan, pertanian, dan lain - lain.

"Mom, lihat banyak piala. Punya siapa ini? Apa boleh dipegang? " Anak balita berseru girang melihat piala berjajar rapi.
"Tunggu nak, kita tanya dulu sama bapak penjaganya" mommy memegang tangannya yang nyaris menjatuhkan piala.
Stand yang kami sambangi adalah pameran dari dinas pendidikan. Mommy meminta ijin pada petugas untuk berfoto dan memegang piala.
Rasa senang dan puas nampak jelas di wajahnya. Bahkan membuatnya enggan beranjak dari barisan piala.
"Mom, aku juga mau punya piala" ucapnya merajuk.
"Boleh nak, kamu bisa punya piala dengan berprestasi, rajin belajar, dan jadi anak yang pintar" mommy memberi sedikit penjelasan.
Si balita mengangguk tanpa komentar. Matanya masih disibukkan dengan piala yang berkilau. Mungkin dia sedang berpikir, mencoba mencerna kata - kata mommy yang belum dipahaminya.
Jadilah anak yang cerdas,nak. Maka prestasi akan menghasilkan sebuah piala. Tapi, perlu kamu ketahui nak, bahwa prestasi tidak hanya tentang piala, bukan hanya bidang akademik, dan bukan hanya berupa piala. Berbuat baik pada orangtua, teman, dan aemua orang di sekeliling merupakan sebuah prestasi yang membanggakan.
Tumbuhlah menjadi pribadi yang tangguh dan berprestasi di segala bidang.
.
.
.
#SMANSAMenulis05
#Tantangan30hariMenulis
#SeptemberMenulis

Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta