√Fungsi Kombinasi Tombol Ctrl dengan Huruf Lain pada Keyboard
Header catatantirta.com

Fungsi Kombinasi Tombol Ctrl dengan Huruf Lain pada Keyboard

Bismillah,

Artikel sebelumnya berisi fungsi kombinasi tombol Ctrl dengan tombol lain pada keyboard. Belum semuanya tersampaikan, makan berikut lanjutannya.

1. Ctrl + K: Kombinasi tombol Ctrl dengan huruf K berfungsi untuk membuat Hyperlink.

2. Ctrl + L: Untuk memudahkan tulisan menjadi rata kiri atau left alignment, maka dapat menggunakan kombinasi tombol Ctrl dengan huruf L.

3. Ctrl + M: Teks yang telah ditulis dapat diberi indentitas. Nah, untuk memberikan indentasi paragraf dari kiri bisa menggunakan kombinasi Ctrl dengan huruf M.

4.Ctrl + N: Sangat praktis membuka jendela baru atau file baru menggunakan kombinasi tombol Crtl dengan huruf N.

5. Ctrl + O: Saat ingin membuka file baru, bisa gunakan kombinasi tombol Ctrl dengan huruf O.

6. Ctrl + P: Apabila ingin mencetak menggunakan printer, gunakan kombinasi tombol Ctrl dengan huruf P, maka ini berfungsi sebagai perintah untuk mencetak atau print.

7. Ctrl + Q: Gunakan kombinasi tombol Ctrl dengan huruf Q untuk mengubah gaya tulisan atau paragraf menjadi normal atau sesuai standar.

8. Ctrl + R: Untuk membuat tulisan atau teks menjadi rata kanan atau right alignment , gunakan kombonasi tombol Ctrl dengan huruf R.

9. Ctrl + S: Sangat praktis dan mudah ketika ingin menyimpan file dengan save atau save as menggunakan kombinasi tombol Crtl dan huruf S.

10. Ctrl + T: Kombinasi tombol Crtl dengan huruf T dapat digunakan untuk membuat Hanging Ident.

11. Ctrl + U : Tombol Ctrl yang dikombinasi dengan huruf U berfungsi sebagai underline atau memberikan garis bawah pada tulisan, baik itu pada huruf maupun angka.

12. Ctrl + V : Kombinasi tombol Ctrl dengan huruf V berguna sebagai paste yaitu untuk menampilkan tulisan yang sudah disalin atau dicopy.

13. Ctrl + W: Cara praktis untuk menutup menu Word adalah menggunakan kombinasi tombol Crtl dengan huruf W.

14. Ctrl + X: Perintah gunting dapat ditampilkan dengan menggunakan kombinasi tombol Crtl dengan huruf X. Ini berfungsi memotong tulisan yang sudah diblok atau dipilih.

15. Ctrl + Y: Kombinasi tombol Crtl dengan huruf Y berfungsi sebagai redo yaitu untuk mengembalikan perintah sesudahnya.

16. Ctrl + Z: Perintah mengembalikan sebelumnya atau undo dapat menggunakan kombinasi tombol Crtl dengan huruf Z.

Kombinasi tombol Crtl dengan berbagai huruf berfungsi untuk mempermudah dalam memberikan perintah kerja.

Selamat mencoba.

Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta