√Zona Agility (Kelincahan)
Header catatantirta.com

Zona Agility (Kelincahan)

Personal Agility



Bismillah


Zona Agility masuk sebelum libur akhir tahun 2020. Kata Agility dimaknai sebagai kelincahan, kegesitan, atau ketangkasan. Dalam tahap kali ini, Agility diartikan sebagai kemampuan hexagonia dalam menjalankan project passionnya. Bagaimana kelincahan, ketangkasan, maupun kegesitan merespon setiap perubahan yang ada. Terkait extramiles project passion, dan juga semua kabar terbaru di Hexagon City.


Agenda pertama yaitu ice break. Cohousing kami sudah masuk pada milestone kedua. Beberapa materi lagi akan segera tuntas. Kami masih bertahan pada milestone yang kami buat sejak awal merancang project passion. Meski beberapa anggota cohousing melakukan extramile, tetapi masih terkait dengan project passion kami. Jika diminta emoji apa yang mewakili perasaan saya sampai dengan zona ini, maka saya memilih emoji senyum bahagia.

Mengapa?

Sebab saya berada bersama dengan teman-teman cohousing yang menyenangkan, saling support, dan penuh kekeluargaan.


Sebelum liburan, kami sepakat untuk sepenuhnya libur. Baik di grup telegram maupun WAG. Sepinya grup membuat saya rindu. Beberapa kali berbincang dengan leader dan anggota cohousing, ternyata kami merasakan hal yang sama. Rindu ngobrol bareng, rindu hangatnya suasana saat ngeRujak bareng. Namun, kami tetap menghargai teman-teman yang memang ingin fokus libur. Grup diskusi pun tetap sepi hingga liburan usai.

Rujakan menjadi agenda rutin kami setiap hari sabtu pukul 14:00 wib. Rujakan ini kami lakukan menggunakan media zoom. Setiap kali kami ngobrol bareng di agenda Rujakan ini semakin menambah keakraban dan rasa kekeluargaan kami. Saling menuangkan perasaan, saling memotivasi dan juga bertukar pikiran, menjadi suntikan semangat kami melewati setiap zona di Bunda Produktif. Rujakan ini menjadi aktifitas low effort namun high impact.


Kami memiliki extramile yang sama yaitu menambah keaktifan pada setiap berita terbaru di Hexagon City. Kami pun sepakat bahwa hal sederhana yang low effort ini memiliki high impact. 


Saat liburan, saya membuat beberapa video. Video ini menjadi bagian dari perjalanan karakter dan passion yang sedang saya tekuni. Alhamdulillah, satu video launching di kanal youtube pribadi.

Satu video lain juga selesai menjelang liburan usai. Video ini kolaborasi saya dengan leader cohousing. Isinya adalah teknik pengambilan gambar dalam fotografi.

Video ini pun tampil di Hexa News dan menjadi pecutan semangat bagi seluruh anggota cohousing gabungan 1. 

Berikut link Hexa News :

https://www.facebook.com/Hexagon.City.World/videos/186629246495217/


Rujakan dadakan, malam melepas rindu


Ada keseruan ketika liburan usai yaitu munculnya deadline jurnal zona Agility. Kami langsung meresponnya dengan mengadakan Rujakan dadakan di luar jadwal biasa. Meski kemudian ada info terbaru bahwa deadline jurnal dimundurkan, tetapi kami tetap melanjutkan diskusi di zoom meeting. Rujaka di luar jadwal ini kami lakukan malam hari. Sungguh terasa sekali rindu ketika kami liburan. Kami berbincang santai penuh keakraban. Lalu dilanjutkan dengan pembahasan terkait zona Agility dan progress project passion kami. Hasilnya dituangkan dalam template berikut ini:

Progress Project Passion CHG1


Pekan pertama setelah liburan, program Walikota menyapa menjadi pembuka. Bersama dengan Mardika dan Gubernur Hexagon City, disampaikanlah program baru yang disebut Gotong Royong. Program ini dibuat agar setiap hexagonia sebagai anggota cohousing dapat membantu cohousing lain dalam mencapai project passionnya. Sebagai media gotong royong dibuatlah etalase. Etalase ini berisi kebutuhan dan bantuan yang bisa diberikan dari masing-masing cohousing. Dimulai dari lingkup cluster, program gotong royong ini dimulai. Oleh karena itu, cluster gabungan pub mengadakan pertemuan bersama yang diberi judul arisan. Semua anggota cohousing gabungan berkumpul dan mempresentasikan pencapaian project passion dalam cohousingnya.

Diwakili oleh leader, cohousing kami menjabarkan pencapaian milestone, false celebration, dan lain sebagainya.


Setelah arisan cluster selesai,muncullah kebutuhan bantuan dan pendaftaran bagi yang ingin membantu atau gotong royong.

Kami coba untuk ikut berperan dalam program gotong royong ini. Selain menambah jam terbang, mengasah passion, kami juga berbagi manfaat.


#Hexagonia

#HexagonCity

#ZonaAgility

#BundaProduktif

#InstititIbuProfesional





Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta