√Menginap Nyaman Di Hotel Grand HAP Solo
Header catatantirta.com

Menginap Nyaman Di Hotel Grand HAP Solo

Hai sahabat tirta,

Setiap kali bepergian dan butuh penginapan pastinya kita ingin menginap di tempat yang nyaman dan ramah di kantong kan. Lalu untuk mendapatkan hal tersebut kita akan nencari dan membandingkan beberapa penginapan seperti hotel, villa, ataupun wisma yang sesuai dengan keinginan.

Nah, kali ini catatantirta mau berbagi pengalaman saat menginap di salah satu hotel daerah Solo, Jawa Tengah. Hotel Grand HAP, Solo menjadi pilihan Keluarga Jejak Lampah saat berkunjung ke kota Budaya ini.

Sekilas Tentang Hotel Grand HAP

Hotel Grand HAP menjadi salah satu penginapan yang rekomended banget untuk kalian yang sedang berlibur atau bepergian di daerah Solo, Jawa Tengah. Tempatnya yang strategis membuat hotel Grand HAP, Solo banyak diminati pengunjung.

Selain itu, nuansa Jawa yang kental dengan banyak asesoris menjadikan hotel ini sangat khas Jawa. Mulai dari ornamen depan hotel, lobby, lukisan-lukisan, meja, kursi, dan pernak-pernik lainnya dibuat khas sekali etnik Jawa.

Lokasi Hotel Grand HAP Solo

Hotel Grand HAP, Solo menjadi pilihan favorit para pelancong yang ada di Solo sebab lokasinya yang strategis. Tepatnya berada di Jalan Slamet Riyadi No. 331, Surakarta 57412.

Keunggulan lokasi hotel Grand HAP, Solo ini  lengkap sebab berada di jantung kota Solo.p Aksesnya sangat mudah dan dekat dengan banyak tempat umum di Solo. Diantaranya yaitu berada di area perkantoran, dekat dengan Solo Grand Mall dan Solo Paragon. ΔΊ dua mall tersebut, Hotel Grand HAP jug sejalan dengan Kampung Batik Laweyan para pengunjung yang ingin belajar membatik secara langsung dari pengrajinnya bisa langsung datang ke Kampung Batik Laweyan.
Lokasi Grand HAP, Solo yanf strategis menjadi incaran banyak pengunjung untuk bermalam dan melepas penat.76m

Fasilitas Hotel Grand HAP Solo

Hotel Grand HAP Solo memiliki fasilitas yang lengkap. Semua fasilitas ini menjadi nilai tambah yang tentunya membuat orang memutuskan untuk menginap di sana. Termasuk Keluarga Jejak Lampah yang akhirnya berkesempatan menikmati berbagai fasilitas yang nyaman.
Ada fasilitas apa saja di hotel Grand HAP, Solo?
Yuk sini baca info lengkapnya.
  • Interior dan eksterior khas etnik Jawa
  • Banyak pilihan kamar
  • Kolam renang
  • Ruang Gym
  • Playground anak
  • Butik batik
  • Weeding room
  • Meeting room
  • Restoran
  • Toilet bebas/umum
  • Parkir
  • Spot foto estetik

1. Interior dan eksterior Khas Etnik Jawa

Solo menjadi salah satu kota yang kental dengan budaya Jawa. Hotel Grand HAP Solo mengangkat banyak unsur etnik Jawa dalam desain interior dan eksteriornya. Ada gambar wayang yang dipajang dalam ukuran besar di pintu masuk hotel. Kemudian pajangan aneka aksesoris khas Jawa di ruang resepsionis. Meja dan kursi di ruang tunggu, cafe, dan juga di area kolam renang terbuat dari kayu jati dengan ukiran yang sangat cantik. Lalu di sepanjang lorong kamar juga terdapat banyak lukisan dan hiasan lainnya yang lagi-lagi membawa unsur khas Jawa. Selama berada di hotel Grand HAP Solo, maka kalian akan merasakan sensasi kebudayaan Jawa yang kental.

2. Banyak Pilihan Kamar

Hotel Grand HAP menawarkan bermacam jenis pilihan kamar yang bisa sahabat sesuaikan dengan kebutuhan dan juga isi dompet. Family room menjadi kamar pilihan keluarga Jejak Lampah dengan 3 bed terpisah yang bisa didekatkan atau disatukan.

3. Kolam Renang

Sebagai hotel bintang 4, hotel Grand HAP Solo menyediakan kolam renang dengan 2 jenis kedalaman. Satu kolam dangkal yang bisa digunakan untuk anak-anak dan satu kolam dewasa yang lebih dalam

3. Ruang Gym

Buat kalian yang ingin berolahraga tidak perlu bingung sebab hotel Grand HAP Solo memiliki ruang Gym yang bisa dipakai dengan bebas oleh semua pengunjung.

4. Playground Anak

Salah satu alasan keluarga Jejak Lampah memilih hotel Grand HAP untuk menginap selama di Solo adalah adanya playground anak. Adik yang masih berusia 5 tahun menyukai segala macam jenis playground. Playground indoor terasa lebih nyaman sebab bisa dipakai kapan pun tanpa memperhatikan hujan maupun panas.

5. Butik Batik

Tidak seperti hotel pada umumnya yang menjual oleh-oleh berupa makanan, hotel Grand HAP Solo justru membuka butik batik dengan brand nya sendiri. batik-batiknya dibandrol dengan harga yang sangat ramah kantong. Sahabat bisa membeli batik formal maupun noformal di butk ini. Dijamin bakalan bawa pulang banyak sebab tidak bikin kantong jebol.

6. Weeding Room.

Hotel Grand HAP Solo membuka paket weeding room yang menarik. Ada pilihan paket weeding yang bisa customer pilih. Semua langsung saja dibicarakan dengan pihak pengelola hotel.

7. Meeting Room

Hampir semua hotel menyediaka meeting room yang dapat dipakai untuk semua acara. Begitu juga dengan hotel Grand HAP Solo. Ada meeting room yang disewakan untuk berbagai macam keperluan. 

8. Restoran

Penilaian sebuah hotel dapat dilihat dari menu yang ada di restorannya. Pilihan menu makanan untuk sarapan maupun makan siang menjadi point penting yang menjamin kepuasan pengunjung. Restoran di hotel Grand HAP Solo menawarkan banyak pilihan menu yang siap disantap oleh pengunjung. Ada jenis masakan lokal, makanan dan minuman tradisional juga kekinian, serta aneka jenis hidangan mancanegara seperi shusi dan dimsum.

9. Toilet Bebas/Umum

Ada toilet bebas/umum yang bisa digunakan oleh para pengunjung selain toilet yang ada di kamar pribadi. Diantaranya toilet yang ada di dekat resespsionis dan juga di area restoran.

10. Area Parkir

Hotel Grang HAP Solo memiliki dua area parkir yaitu di sisi depan dan belakang hotel. Area parkir depan tidak luas. Kira-kira hanya cukup untuk 10 kendaraan roda empat. Sedangkan area parkir belakang juga tidak luas dan penataannya paralel. Jadi para pengunjung yang akan memarkirkan kendaraannya di area parkir belakang bisa menitipkan kunci mobilnya pada security yang bertugas. Hal ini dilakukan gar mobil yang ke luar masuk area parkir belajang bisa diatur oleh petugas.

11. Spot Foto Estetik

Jaman sekarang berfoto menjadi sebuah kewajiban untuk mendokumentasikan setiap moment yang akan menjadi kenangan dan juga unsur kebahagiaan. Hotel Grand HAP Solo membuat banyak spot foto estetik yang bisa dipakai oleh pengunjung untuk mengambil gambar maupun video.
Spot foto estetik di hotel Grand HAP Solo kental dengan unsur budaya Jawa. Jadi, kesan utama semalam menginap di sini adalah kta menjadi orang Jawa seutuhnya.

Pengalaman Menginap Nyaman Di Hotel Grand HAP Solo

Keluarga Jejak Lampah sengaja datang ke Solo untuk berlibur dan mengunjungi tempat-tempat wisata di daerah keraton Surakarta. Kami memilih hotel Grand HAP Solo setelah membaca banyak ulasan positif dan harga kamar yang cocok di saku kami. Selain itu, ada pilihan kamar keluarga dengan 3 bed yang lagi-lagi sesuai dengan kebutuhan kami.

Kami sempat terkejut saat pertama kali sampai di hotel Grand HAP Solo karena ternyata lokasinya sangat strategis.  Hotel Grand HAP Solo berdiri di pusat kota Solo, dekat dengan area perkantoran, kampung batik, mall besar, sekolah dan juga keraton Surakarta.

Saat berada di Solo, adik sempat mengalami demam dan flu berat. beruntungnya ada apotek yang buka 24 jam di dekat hotel. Hal ini sangat membantu kami disituasi yang tak terduga.

Kamar yang kami tempati cukup bersih dan rapi. Kamar mandinya pun bersih dan juga wangi. Hanya satu yang sempat membuat kami bertanya yaitu penerangan di lorong menuju kamar-kamar dibuat redup atau kurang pencahayaan. Buat kami kurangnya penerangan ini masih bisa ditoleransi sebab tidak semua sisinya gelap.

Playground anak yang berada di dekat lobby menjadi pilihan anak-anak untuk bermain. Meski jenis mainannya terbatas, tetapi kami rasa ini cukup membuat anak-anak senang. Selesai bermain di playground kami tidak sempat mencoba kolam renang yang berada tepat di sebrang. Kami fokus pada tujuan wisata yang ingin segera kami sambangi. Kondisi kolam renangnya bersih. Airnya dingin dengan 2 kolam yang terpisah. Di dekat kolam ada toilet, kamar bilas, dan kamar mandi/toilet khusus difable.

Kami membuat dokumentasi foto dan video dibeberapa titik yang cukup erstetik. Diantaranya yaitu becak di dekat pintu masuk lobby, pojok resepsionis, kursi-kursi khas ukiran Jawa, bunga dan tanaman, juga tempat lainnya.

Kami juga masuk ke ruang Gym dan mencoba beberapa alatnya. Ruang Gym di hotel Grand HAP Solo ini bersih dan nyaman. Meski tidak terlalu luas, namun kesan rapi dan bersih membuat suasana Gym jadi lebih nyaman.

Menu sarapan di restoran hotel Grand HAP Solo sangat bervariasi. Pngunjung diberi keleluasaan untuk mengambil makanan dan minuman sesuak hati selama perut masik menampung. Favorit kami saat berada di restoran adalah aneka jajanan tradisional yang dikemas cantik dan menarik. Rasanya pun enak dan cocok di lidah kami. Untuk urusan menu restoran, kami beri bintang 4 dari 5.

Satu catatan penting apabilan sahabat menginap di hotel Grand HAP Solo ini adalah saat parkir kendaraan. Ara parkir yang tidak luas membuat jarak antar mobil sangat dekat. Hal ini rawan benturan antar kendaraan. Sahabat harus ekstra hati-hati saat parkir maupun ke luar dari dalam mobil. Jangan sampai melukai mobil lain yang berada di sebelahnya.

Baik sahabat, itu tadi seditik catatantirta tentang Keluarga Jejak Lampah yang menginap nyaman di hotel Grand HAP Solo.

Selamat liburan

Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta