√Resto Serba Sambal Pilihan Keluarga
Header catatantirta.com

Resto Serba Sambal Pilihan Keluarga

Resto serba sambal pilihan keluarga di Pemalang

Hai Sahabat kuliner.

Siapa nih yang suka makanan pedas? Catatantirta mau review sedikit salah satu resto yang terkenal dengan aneka sambalnya. Resto yang sudah membuka cabang di berbagai kota. Resto ini biasa dikenal dengan nama SS atau singkatan dari Serba Sambal.

Resto Serba Sambal yang akan Tirta review adalah resto SS yang berada di cabang kota Pemalang, Jawa Tengah. Buat warga Pemalang dan sekitarnya pasti sudah pernah mampir ke sini kan. Nah, ini sedikit review versi Tirta.

Mengenal Resto Serba Sambal

Resto serba sambal cabang Pemalang pilihan keluarga

Sejatinya sudah lama Tirta mendengar tentang resto Serba Sambal. Bukan hanya di daerah Pemalang, tetapi juga di daerah lainnya. Namun belum pernah mencobanya sebab mendengar dari namanya saja yaitu serba sambal membuat keluarga Tirta ( Keluarga Jejak Lampah ) yang tidak terlalu suka pedas enggan untuk berkunjung ke resto ini.

Hingga suatu hari, salah seorang sahabat mengajak kami ke resto Serba Sambal yang ada di Pemalang, Jawa Tengah. Tepatnya resto Serba Sambal yang berada di daerah Bojongbata. Sahabat kami mengatakan bahwa tidak semua menunya disajikan dengan sambal yang pedas atau rasa yang pedas. Ada banyak menu yang bisa dipesan dengan rasa tidak pedas atau memilih sambal dengan level tertentu. Benar saja saat Tirta datang bersama sahabat ternyata banyak pilihan menu yang cocok untuk para pecinta bukan pedas dan juga masuk di level anak-anak.

Pengalaman Kuliner Di Serba Sambal Cabang Pemalang

Resto serba sambal cabang Pemalang pilihan keluarga

Setelah datang ke resto Serba Sambal bersama sahabat dan membuktikan bahwa banyak menu yang tidak pedas, akhirnya Keluarga Jejak Lampah datang ke resto Serba Sambal cabang Pemalang dengan formasi komplit. Ada beberapa alasan yang membuat kami datang. Salah satunya adalah adanya fasilitas playground di resto Serba Sambal cabang Pemalang ini.

Menurut kami keberadaan playground ini sangat tepat sebab para pengunjung yang membawa anak-anak bisa memberi ruang mereka untuk bermain saat menunggu pesanan. 

Alamat Serba Sambal Cabang Pemalang

Kami mengunjungi resto Serba Sambal cabang Pemalang yang beralamat di Jalan Rajawali No. 1 Bojongbata Komplek Perumahan Pemalang Imdah Regency 7, Bojongbata, Kecamatan Pemalang.

Fasilitas Di Serba Sambal Cabang Pemalang

Ada banyak fasilitas di resto Serba Sambal cabang Pemalang yang membuat resto ini menjadi pilihan keluarga.
  • Area parkir
  • Ruang makan
  • Musala
  • Playground
  • Toilet
  • Spot foto

1. Area Parkir

Area parkir serba sambal cabang Pemalang

Area parkir yang luas dengan penjagaan ketat membuat pangunjung di Serba Sambal menjadi lebih nyaman. Uniknya lagi di area parkir terdapat mural atau gambar-gambar menarik di dinding sekitarnya. Ini menjadi daya tarik tersendiri yang bisa membuat pengunjung terhibur.

2. Ruang Makan

Ruang makan serba sambal cabang Pemalang

Pilihan ruang makan di resto Serba Sambal cabang Pemalang ada 2 yaitu di area depan dengan meja dan kursi lalu area samping dengan model lesehan.
Kedua ruang makan ini terbilang luas dan mampu menampung banyak pengunjung. Tak heran jika resto Serba Sambal sering dijadikan tempat pertemuan kantor atau gathering.

3. Musala

Musala di resto serba sambal cabang Pemalang

Sebuah ruang yang cukup luas disediakan sebagai musala. Letakmya bersebelaham dengan ruang makan lesehan. Ada tempat wudu dekat musala tersebut. Serta disediakan juga alat salat seperti mukena, sarung, dan sajadah.

4. Playground

Playground di resto serba sambal cabang Pemalang

Ini nih yang jadi nilai plus dari resto Serba Sambal cabang Pemalang. Ada playground yang bisa dipakai oleh pengunjung anak-anak secara gratis. Playgroundnya cukup aman sebab berada di dalam ruang makan lesehan.

5. Toilet

Toilet di resto serba sambal cabang Pemalang

Toilet berada agak jauh dari ruang makan lesehan dan musala. Menurut kami ini sangat bagus sebab pengunjung yang makan dan salat merasa lebih nyaman dan tidak terganggu dengan bau yang biasanga ditimbulkan dari toilet.

6. Spot Foto

Taman di serba sambal cabang Pemalang

Jangan khawatir soal spot foto yang instagramable di resto Serba Sambal cabang Pemalang. Area parkirnya saja sudah bisa dijadikan latar untuk berfoto apalagi spot foto lainnya.

Pengunjung bisa berfoto di dalam ruang makan lesehan yang khusus dibuat menarik untuk berfoto. Mengusung tema Japanies dengan bunga Sakura palsu dan replika bangunan mirip pagoda. Replika ini nampak sangat cantik dan cocok untuk berfoto.

Resto serba sambal cabang Pemalang pilihan keluarga

Selain spot foto di dalam ruang makan lesehan, ada juga taman yang dibangun denga hiasan patung hewan-hewan. Taman ini sangat tepat untuk berfot dengan latar yang menawan.

Resto Serba Sambal Pilihan Keluarga

Resto serba sambal cabang Pemalang

Keluarga Jejak Lampah sangat senang bisa makan di resto Serba Sambal cabang Pemalang ini. Menunya cocok di lidah kami dan harganya juga ramah di kantong. Anak-anak main di playground dengan gembira sambil menunggu pesanan tiba. Kami pun bisa melaksanakan salat tepat waktu sehingga bisa menikmati makanan dengan nyaman.

Buat sahabat warga Pemalang dan sekitarnya, wajib banget mampir ke resto Serba Sambal di Bojongbata ini.

Dijamin puas dan kantong tetap aman.

Selamat kulineran

26 komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta
  1. konsep restorannya lesehan gitu ya mba. bersih sih dan luas juga. Area perkir juga luas. makan pedes ituvemang juara sih ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada lesehan juga meja kursi, mba. Parkirannya cukup luas dan semen jadi ga becek. Memang makanan pedas selalu mengguah selera ya

      Hapus
  2. Tampak sederhana ya mb, tapi nyaman. Memang kalau sudah memiliki anak, rumah makan yg memiliki playground menjadi prioritas. Kalau suami, pasti melihat dari parkirannya.. Fasilitasnya lengkap juga, ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, simple tapi menarik. Cocok banget buat kumpul makan bareng keluarga kecil maupun besar

      Hapus
  3. Mbak, sesambelan ini ancen kudu di coba ya.. tempatnya luas cocok banget buat keluarga nih.. todler jelas lari sana-sini.. seru sih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bu guru, mesti banget dicoba. Makan bareng keluarga dengan para todler tetap aman dan nyaman

      Hapus
  4. Mantab banget Mba restorannya, btw itu ga pakai alas ga dingin ya lesehannya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lesehan ada alasnya mba, semacam bantal mirip di resto Jepang

      Hapus
  5. Untuk kita yang membawa pasukan para bocil ke tempat makan, adanya fasilitas Playground sangat membantu sekali untuk mereka bisa menikmati dunianya sebelum icip-icip menu di tempat makan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul pak, ini unggulan banget buat keluarga yang bawa anak kecil

      Hapus
  6. Kalau tempat makannya lesehan Gini akan aman banget buat anak-anak yang aktif bergerak. Dari nama restonya aja udah bikin ngiler nih. Duh senangnya kalau resto Serba sambal nggak hanya di Pemalang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aman buat anak-anak dan mereka bisa main di playground yang disediakan gratis. Semoga bisa buka di kota lain ya. Aamiin

      Hapus
  7. Udah lama denger nama resto ini tapi belum berkesempatan datang kesana. Sebagai pecinta pedas, denger namanya aja udah pengen kesana. Desain restonya juga unik ya. Sangat cocok untuk tempat makan sekeluarga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Resto ini memang mirip mba dengan Spesial Sambal, tetapi mereka berbeda.

      Hapus
  8. Restonya luas, fadilitasnya lengkap. Saya sering lewat Pemalang, tapi baru tahu ada resto Serba Sambal ini. Wah wajib dicoba nih kalau pas lewat sana. Terima kasih referensinya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah mba Yayuk sering lewat Pemalang ya, wajib banget mampir nih

      Hapus
  9. Sekarang kalau mau kemana-mana pasti pertimbangannya tempat ramah anak atau engga. Apalagi kalau ada fasilitas playground, udah ga mikir lagi sih aku, pasti akan datang ke tempat tersebut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mba, tempat ramah anak sekarang ini sudah semakin banyak

      Hapus
  10. Pencinta pedas merasa terpanggil, nih. Sayangnya, di daerah Garut belum ada resto semacam ini. Setelah punya anak, playground merupakan fasilitas tempat makan yang wajib ada saat kami makan di luar. Letaknya yang dekat tempat duduk lesehan pun sudah sangat sesuai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bisa ada dan menemukan resto yang ramah anak kayak gini ya kak

      Hapus
  11. Di Semarang sepertinya ada restoran Serba Sambal, apakah mungkin satu franchise ya? Dilihat dari fotonya, cocok dikunjungi kalau bawa anak-anak ya. Tempatnya bersih dan luas, ada playgroundnya juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi, mba. Iya ramah anak dan bersih jadi nyaman

      Hapus
  12. Saya suka dengan konsep yang diusung resto Serba Sambal ini karena ada playgroundnya, anak-anak pasti suka, kalau mereka sudah bermain dan capek, makannya jadi mudah, apalagi menunya kan ga semuanya pedas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pun suka, mba dan ini jadi resto pilihan di urutan atas daftar resto saya kalau mudik

      Hapus
  13. Pilihan keluarga banget ini, ya. Tempatnya luas, ada lesehannya plus Playground. SS di sekitar daerah saya juga selalu rame. Surganya para pencinta sambel pokoknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya SS yang berbeda, mba. Yang ini Serba Sambah kalau yang sudah tenar Spesial Sambal. Atau sama kah?

      Hapus