√Destinasi Kuliner Omah Latareombo di Magelang, Jawa Tengah
Header catatantirta.com

Destinasi Kuliner Omah Latareombo di Magelang, Jawa Tengah

Omah Làtareombo

Hai Sahabat kuliner
Catatantirta mau mengajak kalian buat kulineran di daerah Magelang,Jawa Tengah.

Lokasi Omah Làtareombo


Resto Omah Làtareomobo terletak di Desa Gondangsari, Kecamatan Pakis, Kabuparen Magelang, Jawa Tengah. Lokasi resto Omah Látareombo sangat mudah ditemukan sebab berada tepat di tepi jalan raya. 
Resto dan Coffee Omah Latareombo ini masuk di kawasan objek wisata Kopeng.
Saat sahabat berada di Omah Latareombo, kalian akan merasakan sensasi makan dan bersantai sambil menikmati pemandangana gunung-gunung yaitu gunung Telomoyo, gunung Sumbing, gunung Andong, gunung Mermabu, dan gunung Prau.

Jam Operasional Omah Latareombo

Resto dan Coffe Omah Latareombo mulai buka dari pukul 09.00 wib sampai dengan malam hari di pukul 21.00 wib. Bisa dibilang habwa resto ini buka selama kurang lebih 12 jam setiap harinya.
Jam operasional Omah Latareombo ini sangat menguntungkan sebab membuka peluang bagi pengunjung dari segala kalangan terutama golongan anak-anak muda. Mereka biasanya menghabiskan waktu atau akhir pekan bersama teman-temannya di Omah Lataqreombo sambil berkumpul dan menikmati hidangan yang ada.

Menu Omah Latareombo

Resto dan Coffe Omah Latareombo mengusung tema modern klasik yaitu menggabungkan konsep budaya jawa dengan mancanegara. Bangunan di Omah Latareombo dibuat dengan bentuk khas masayarakat Jawa. Meja dan kursi-kursi dibuat unik dan menarik dengan ukiran sederhana yang terbuat dari kayu. Sedangkan unsur modern nya muncul dari jenis menu yang ditawarkan.
Menu-menu yang ada di resto dan Coffer Omah latareombo bernuansa makanan dan minuman lokal serta mancanegara. Misalnya ada spagetty, pizza, salad, aneka minuman kekinian, dan juga masakan nusantara.
Berikut contoh menu yang ada di Omah Latareombo :
  1. Aneka salad
  2. Aneka steak
  3. Indonesian specialty
  4. Dessert
  5. Beverages menu
  6. Juice
  7. Milkshake
  8. Smoothies
  9. Mojito
  10. Minuman tradisional
  11. Aneka kopi
Harga makanan dan minuman di Omah Latareombo bisa dibilang tidak murah. Namun harga ini sesuai dengan rasa dan sensasi yang ada di makanan dan juga minuman yang disajikan.

Fasilitas Omah Latareombo

Resto dan Coffer Omah Latareombo menyediakan fasilitas yang cukup lengkap untuk sebuah destinasi wisata kulineran.
  • Area parkir
  • Musala
  • Toilet
  • Wastafel
  • Saung
  • Meja dan kursi
  • Waiters
  • Spot foto

1. Area Parkir

Area parkir di Omah Latareombo cukup luas. Bisa menampung kendaraan roda dua dan juga empat. Ada tukang parkir yang bertugas mengatur posisi parkir kendaraan-kendaraan yang datang.

2. Musala

Sebuah musala dengan gaya klasik terbuat dari bangunan semi permanen yang dipadukan dengan bambu berdiri santun tepat di sisi kana pintu masuk resto. Menurut saya ini menjadi nilai lebih dari Omah Latareombo yang menyediakan sarana ibadah di bagian depan sebab kebanyakan tempat wisata membangun musala di sisi belakang gedung. Tersedia juga alat salat seperti mukena dan sarung yang ersih dan wangi. Tempat wudunya berada di luar musala terpisah dari toilet utama.

3. Toilet

Saya cukup kagum dengan konsep toilet di resto Omah Latareombo ini. Lagi-lagi fasilitasnya menjadi nilai tambah yang mebuat pengunjung betah dan nyaman selama berada di sana. Toilet di Omah Latareombo dibuat bagus seperti toilet yang ada di hotel. Perlengkapan toilet sangat mirip dengan toilet hotel. Pengunjung dibuat nyaman selama menggunakan toilet yang bersih dan wangi.

4. Wastafel

Sebagai tempat makan dan minum, resto Omahlatareombo menyediakan wastafel yang cukup banyak. Hampir disetiap saung ada wastafel untuk mencuci tangan. Letak wastafel ini memudahkan pengunjung membersihkan tangan sebelum makan. 

5. Saung

Berbaris saung-saung yang bisa dipakai oleh pengunjung untuk menikmati makanan dan minuman. Saung-saung ini terbuka tanpa tembok dan hanya menggunakan payung besar sebagai penutup bagian atasnya. Saung yang terbuka ini membuat udara sekitar yang sejuk bisa langsung dirasakan oleh pengunjung.

6. Meja dan Kursi

Selain saung, tersedia pula meja-meja dan kursi yang ada di dalam pendopo dan resto. Pengunjung bisa memilih duduk di lantai dasar maupun lantai 2 resto. Semuanya tetap nyaman sebab sirkulasi udaranya bagus. Ditambah lagi pemandangan di sekitar Omah Latareombo yang cantik. Banyak pengunjung yang betah berlama-lama di sana.

7. Waiters

Nah ini nih faktor utama yang menjadi keunggulan resto Omah Latareombo. para waiters yang sigap dan tanggap dalam menghadapi pengunjung. Semua waiters berusia muda dengan tenaga yang energik. Mereka sangat cekatan dalam menagntarkan pesanan makanan. Mereka juga sigap menawarkan menu yang ingin dipesan oleh pengunjung. Bahkan ketika resto terlihat penuh, para waiters akan saling berkoordinasi mencarikan ruang atau meja yang kosong.

8. Spot Foto

Tak lengkap rasanya jika sebuah destinasi kuliner Omah Latareombo di Magelang, Jawa Tengah ini tidak menyediakan spot foto yang instagramable. Ketersediaan spot foto sudah menjadi kebutuhan yang lumrah di jaman sekarang. Jadi buat pengunjung yang datang ke Omah Latareombo tidka perlu khawatir akan hal tersebut. Banyak spot foto yang bisa digunakan sebagai latar untuk mengabadikan perjalanan kuliner kalian. 

Pengalaman Kulineran Di Omah Latareombo

Keluarga Jejak Lampah datang ke Omah Latareombo tanpa sengaja. Awalnya kami ingin berkunjung ke objek wisata Kopeng. Namun, cuaca saat itu kurang bersahabat dan kami pun tiba di daerah Kopeng sudah sore. Cuaca hujan dan berkabut membuat kami menemukan Omah Latareombo yang letaknya berada tepat di sisi jalan. Kami pun membelokkan kendaraan untuk beristirahat dan mengisi perut.

Saat kami tiba di Omah Latareombo, gerimis menyelimuti bersama kabut tipis. Kami disarankan untuk mencari area atau saung yang tertutup. Sayangnya saat itu hampir semua tempat penuh. Waiters yang sigap segera memberitahukan kondisi resto yang penuh. Kami diberi pilihan untuk menunggu atau beralih ke tempat lain.

Kami memilih untuk menunggu sambil melihat-lihat sekitar resto dan mengambil beberapa gambar dan juga video. Kemudian waiters mendekati kami dan mengatakan ada saung yang kosong. Ia mengantar kami dan mempersilakan kami untuk memesan makanan,

Sikap para waiters yang ramah, sigap dan cekatan ini menurut kami sangat bagus, Pengunjung merasa dihargai dan diutamakan sehingga merasakan kenyamanan.

Jika ada kesempatan lagi, semoga kami bisa mampir dan mencicipi aneka menu unik yang ada di Omah Latareombo.

Jadi sahabat, jangan lupa mampir ke destinasi kuliner Omah Latareombo di Magelang, Jawa Tengah. Dijamin puas.

Salam Kulineran


Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta