√Topeng Super Hero
Header catatantirta.com

Topeng Super Hero

My Hero Cantik.
.
Sore ini hujan cukup deras disertai petir dan guntur. Cuaca yang kurang mendukung ini, menghalangi Nala untuk bermain di luar. Maka kami sepakat untuk membuat topeng super hero. Sebenarnya sudah lama Nala minta untuk membuatnya. Namun, hari ini baru sempat dieksekusi.
Kami menggunakan apa yang ada di rumah. Kertas gambar, krayon, double tape, gungting, dan karet gelang menjadi alat tempur kami.
.
Mommy memotong kertas berbentuk seperti mata. Nala meminta digambarkan bunga. Lalu ia mewarnainya sesuai keinginannya.
Selama proses mewarnai, Nala terus berceloteb tentang kisah super hero. Bermacam cerita ia buat sesuai imajinasinya. Hingga mewarnai selesai, Nala masih terus mengararang cerita.
Setelah topeng jadi, Nala girang dan segera memakainya. Nala menambahkan asesoris berupa jubah dari kaos panjang dan penggaris sebagai pedangnya. Mommy memberi tepuk tangan sambil bertanya tentang cerita yang sedang diperankan oleh Nala.
"Super hero berpedang", begitu Nala menyebutnya.
.
Gaya belajar Nala memang didominasi secara kinestetik. Mengamati tokoh super hero yang pernah dilihatnya lalu mempraktekkannya pada dirinya. Gaya visual pun menjadi pendukung proses belajarnya. Sedangkan auditory berupa obrolan bersama Mommy tidak terlalu berpengaruh.
.
.
.

#Harike-14
#Tantangan10hari 
#GameLevel4 
#GayaBelajarAnak 

#kuliahBunSayIIP

Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta