√Pantai Mesra Gunung Kidul, Yogyakarta
Header catatantirta.com

Pantai Mesra Gunung Kidul, Yogyakarta

Jalan-jalan ke rumah Bedul
Jangan lupa bawa sutra
Kalau kalian ke Gunung Kidul
Wajib mampir pantai Mesra


Catatantirta mau mengajak sahabat berkunjung ke pantai Mesra Gunung Kidul, Yogyakarta.
Pernah dengar nama pantai Mesra?
Saya pribadi baru tahu ketika membuat rencanaan perjalanan ke Gunung Kidul, Yogyakarta.

Daerah wisata Gunung Kidul, Yogyakarta sangat terkenal dengan pantai-pantai yang cantik, bersih, dan putih. Setiap pantai memiliki ciri khaa tersendiri sehingga para pengunjung punya banyak alasan untuk mengunjungi semua pantai yang ada di Gunung Kidul, Yogyakarta.

Selai pantainya yang indah dan menawan, pantai-pantai di Gunung Kidul, Yogyakarta terletak di satu barisan pantai dengan jarak yang cukuo dekat. Apabila sahabat sedang berada di salah satu pantai, maka pantai lainnya hanya berjarak satu batu karang atau bisa jadi terlihat jelas dari pantai sebelahnya.

Lokasi Pantai Mesra

Secara administratif, lokasi pantai Mesra berada di Ngepung, Kemadang, Ngrawe, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta 55881. Lokasinya masih berada di alamat yang sama dengan pantai Kukup.

Antara pantai Mesra dan pantai Kukup memang sangat. Ibarat pepatah berkata, "jaraknya hanya selemparan batu". Begitulah peribahasa yang cocok untuk pantai Mesra dan Kukup.

"Jaraknya hanya selemparan batu, sangat dekat"

3 Cara Menuju Pantai Mesra

Pantai Mesra menjadi tempat tujuan banyak pengunjung setelah pantai Kukup. Lokasi pantai Mesra hanya terpisah oleh batu karang di sisi kanan pantai Kukup. Jarak yang sangat dekat ini bisa ditemput dengan 3 cara menuju pantai Mesra.

1. Air Laut Surut

Apabila air laut sedang surut, maka para pengunjung bisa langsung berjalan kaki dari pantai Kukup menuju pantai Mesra. Dengan  berjalan menyisir batu karang saat air laut surut, maka bisa berpindah dari pantai Kukup ke pantai Mesra dengan mudah dan cepat.

2. Air Laut Pasang

Ketika air laut pasang, maka jalur bibir pantai melalui batu karang tidak lagi bisa dilewati. Volume air meninggi sehingga jalur di sekitar batu karang tidak terlihat. Ditambah lagi ombak laut selatan yang tinggi dan besar. Sangat berbahaya jika coba menerjangnya.

Sebagai alternatif jalur saat air laut pasang, pengunjung mendaki bukit kecil yang menghubungi 2 pantai. Bukit ini cukup tinggi namun terbilang aman sebab sudah ada tangga-tangga yang kokoh dan tertata hingga memudahkan pengunjung dari pantai Kukup menuju pantai Mesra.

3. Jalur Darat Normal

Apabila air laut di pantai Kukup sedang pasang, maka untuk menuju pantai Mesra para pengungjung bisa memilih jalur darat normal. Melalui jalur normal ini berpindah pantai Kukup ke pantai Mesra. Hanya cukup membayar uang parkir sebesar Rp. 5.000  untuk kendaraan roda empat.

Jalur darat normal yang kami cnamu  ry kc



Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta