√Rekomendasi Pewangi Laundry Untuk Setrika
Header catatantirta.com

Rekomendasi Pewangi Laundry Untuk Setrika

Rekomendasi pewangi laundry untuk setrika merk mawar
Pewangi Laundry


Rekomendasi Pewangi Laundry untuk Setrika

Hai, Sahabat Tirta

Saat ini pewangi laundry untuk setrika sudah banyak dipakai oleh para ibu di rumah. Awalnya, pewangi laundry untuk setrika hanya digunakan oleh pengelola jasa laundry. Tetapi, kini sudah banyak digunakan untuk setrika harian di rumah. Penjualan bermacam merk pewangi laundry sudah menjamur dikalangan konsumen rumahan. Semakin banyak ibu yang menyetrika dengan pewangi laundry untuk setrika pakaian di rumah. Tak perlu merogoh kocek dalam untuk mendapatkan wangi yang sempurna. Harga beberapa merk pewangi laundry untuk setrika semakin bersaing. Sahabat bisa memilih jenis mana yang disukai dan sesuai dengan budget.

Rekomendasi Pewangi Laundry untuk Setrika  

Sahabat Tirta,
Sebelumnya saya pernah memakai beberapa merk pewangi laundry. Ya, hitung-hitung uji coba dan survey merk mana yang paling saya sukai. Ada beberapa kriteria produk pewangi laundry untuk setrika yang menjadi dasar pilihan saya, yaitu :
  • Aneka wangi
  • Ketahanan wangi
  • Harga
  • Kemasan
  • Volume
  • Distribusi Penjualan
Kriteria pewangi laundry untuk setrika merk mawar


Aneka Wangi

Berbagai merk pewangi laundry untuk setrika menggunakan gambar bunga sebagai logo produk mereka. Gambar bunga tersebut berbeda warna menyesuaikan jenis wangi yang ada di dalamnya. Ada warna merah, putih, kuning, ungu, dan hitam. Hampir semua merek pewangi laundry untuk setrika tidak mengeluarkan wangi versi bunga berwarna hijau. Entahlah, mungkin hijau lebih identik dengan daun, bukan bunga yang wangi. Semakin banyak pilihan jenis wangi, maka membuat pembeli semakin menyukainya sebab bisa berganti wangi sesuai selera.

Ketahanan wangi

Faktor utama dalam memilih jenis pewangi laundry untuk setrika adalah ketahanan wangi dari si produk. Tentu saja pewangi laundry yang wanginya tahan lama menjadi kesukaan penggunannya. Produk pewangi laundry yang memiliki daya tahan wangi lebih lama biasanya tidak perlu digunakan terlalu banyak. Sekali semprot di beberapa sisi baju sudah bisa membuat pakaian wangi sepanjang hari. Ini berarti bisa menghemat penggunaan pewangi saat menyetrika.

Harga

Nah, harga juga menjadi faktor yang mendominasi pemilihan pewangi laundry untuk setrika. Persaingan harga antar merk tentunya disesuaikan dengan kualitasnya. Kalau saya lebih memilih harga tengah ramah kantong dengan kualitas pewangi yang bagus. Sahabat Tirta pasti ama dong pemikirannya seperti saya. Hehehea

Kemasan

Pewangi laundry untuk setrika dengan kemasan isi ulang menjadi pilihan para ibu. Penyebabnya tentu saja karena kemasan isi ulang memiliki berat bersih yang lebih banyak dari pada kemasan utama. Selain itu, kemasan isi ulang juga dibandrol dengan harga yang lebih rendah disbanding kemasan utama atau kemasan botol. Persaingan antar brand biasanya terjadi pada kemasan isi ulang. Semakin besar berat bersih dengan harga yang lebih murah tentu saja menjadi pilihan banyak orang.

Volume

Setiap merk pewangi laundry untuk setrika menyajikan volume atau berat yang berbeda pada setiap kemasannya. Baik itu kemasan botol maupun isi ulang. Prinsip pembeli adalah membayar dengan harga lebih murah namun isi dapat banyak. Nah, di sinilah para ibu atau pembeli selalu jeli memeriksa volume dan harga. Pilihan terbanyak tentu saja didominasi oleh isi banyak, harga hemat.

Distribusi Penjualan

Setiap konsumen tentu ingin mendapat kemudahan dalam berbelanja. Distribusi penjualan produk yang menyeluruh hingga tingkat terdekat konsumen tentu menjadi nilai tambah dalam omset penjualan. Saat ini sudah modelnya jemput bola. Jika ingin laku keras, maka para produsen produk harus melakukan trik marketing ini. Begitu pula dengan wilayah pasaran atau penjualan pewangi laundry untuk setrika. Semakin luas wilayah pasarannya maka semakin mudah ditemukan oleh konsumen.

Harga terjangkau, Wanginya tahan lama  

Pewangi Laundry untuk Setrika Pilihan Tirta

Sebagai salah satu pengguna pewangi laundry untuk setrika, Tirta memilih satu produk yang hampir memenuhi kriteria idaman para konsumen pada umumnya. Saat ini Tirta menggunakan pewangi laundry untuk setrika merk Mawar. Pilihan pada brand Mawar ini sudah melalui banyak percobaan. Dari satu merk ke merk lainnya sesame pewangi. Namun, bagi Tirta pewangi laundry dengan ciri bunga mawar ini menjadi pilihan yang pas dihati (di pakaian)

Kelebihan Pewangi Laundry untuk Setrika Merk Mawar

  1. Banyak pilihan aroma
  2. Wangi tahan lama
  3. Aman untuk pakaian
  4. Harga terjangkau
  5. Isi lebih banyak
  6. Mudah dicari

Banyak Pilihan Aroma

Pewangi laundry untuk setrika merk Mawar menyajikan banyak pilihan wangi yang menyegarkan. Konsumen bebas memilih jenis wangi yang disukai. Aneka jenis wangi pada Merk Mawar ini ditunjukkan dalam cover kemasan berupa bunga mawar yang berbeda-beda warna. Ada warna merah, hitam, putih, kuning, ungu, pink, dan oranye. Semuanya harum dengan aroma yang menyegarkan.

Wangi tahan lama

Pewangi laundry untuk setrika merk Mawar terbukti memiliki ketahanan wangi yang lebih lama dari pewangi merk lain. Cukup sekali semprot, maka wanginya akan melekat erat pada pakaian. Saat pakaian disimpan di lemari, wanginya masih bertahan hingga berhari-hari. Bahkan saat pakaian itu dipakai seharian pun, wanginya masih tercium harum dan segar,

Aman untuk pakaian

Selama Tirta memakai pewangi laundry untuk setrika merk Mawar, pakaian jadi lebih mudah saar disetrika, wangi, segar, dan tidak meninggalkan noda pada pakaian. Meski disemprot beberapa kali saat menyetrika, hasilnya tidak menyiskan bekas apapun. Pakaian tetap bersih dan harum.

Harga Terjangkau dan Isi lebih banyak

Pewangi laundry untuk setrika merk Mawar dibandrol dengan harga yang lebih terjangkau daripada merk lain. Jika dibandingkan antara isi/volume di tiap kemasannya, maka merk mawar ini menjadi pilihan yang tepat. Isi lebih banyak dan harga lebih hemat.

Mudah Dicari

Di tempat Tirta tinggal, sangat mudah menemukan pewangi laundry untuk setrika merk Mawar. Merk Mawar ini dijual di toko-toko klontong dan juga grosir terdekat. Distribusi dan penyebaran pasar yang luas memudahan konsumen saat ingin membelinya. Inilah salah satu keunggulan dari merk Mawar.

Cara Pemakaian Pewangi Laundry untuk Setrika

Agar memperoleh hasil terbaik, cara pemakaian pewangi laundry untuk setrika harus tepat dan benar. Sahabat Tirta tentu ingin tahu kan cara pemakaian pewangi laundry untuk setrika. Berikut Langkah-langkah sederhana yang bisa Sahabat Tirta ikuti :

1. Gunakan botol spray

  • Tuangkan pewangi laundry untuk setrika ke dalam botol spraey yang bersih
  • Bisa gunakan corong agar cairan pewangi tidak tumpah atau berceceran.
  • Isi botol spray dengan menyisakan sedikit ruang di bagian atas agar mudah saat menekan botol spray.
  • Tutup rapat botol spray yang telah diisi cairan pewangi.
  • Pewangi laundry untuk setrika siap digunakan

2. Gunakan pada pakaian kering

Pastikan pakaian yang akan disetrika dalam keadaan kering. Hindari pemakaian pewangi pada pakaian yang basah atau masih lembab. Hal ini bisa menimbukan bau tidak sedap dan dapat merusak pakaian.

3. Tanpa campuran air

Penggunaan pewangi laundry untuk setrika tidak perlu dicampur dengan air. Cukup dengan cairan aslinya saja yang dimasukkan ke dalam botol spray.

4. Gunakan Pewangi Saat Setrika

Pewangi laundry untuk setrika tentu saja digunakan Ketika sedang proses menyetrika.

5. Semprot Merata dengan Jarak Tepat

Ketika menggunakan pewangi laundry untuk setrika, usahakan disemprot merata dengan jarak sekitar 30cm.

Kekurangan Pewangi Laundry untuk Setrika Merk Mawar

Pewangi laundry untuk setrika merk mawar memiliki aroma yang kuat. Jadi Ketika penggunaan atau penyemprotan saat menyetrika jangan berlebihan. Wanginya akan terasa lebih menyengat saat pewanginya terlalu banyak. Hal ini kadang membuat mual perut.


Nah, Sahabat Tirta di rumah pakai pewangi pakaian kah di rumah?
Merk apa yang kalian pakai?
Boleh banget coba pewangi laundry untuk setrika merk Mawar yang wanginya segar dan tahan lama.

5 komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta
  1. wah kapan kapan bisa dicoba nih kak, belum pernah beli selama ini

    BalasHapus
  2. Ya ampun setrika itu salah satu hal yang bikin malas :D bisa dicoba ya kak pakai pewangi biar semangat setrikanya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, mesti mengumpulkan semangat ya buat memulainya. Nah kalau kalau ada pewangi yang bisa sekaligus meilicinkan jadi lebih mudah

      Hapus