√Paket Lengkap Main di Play And Learn Resinda Mall Krawang
Header catatantirta.com

Paket Lengkap Main di Play And Learn Resinda Mall Krawang

 Bismillah


Liburan sekolah tiba, hatipun gembira

Libur t'lah tiba 

Libur t'lah tiba

Hore, hore, hore, hore

(Baca sambil nyanyi)

Setelah melewati sepuluh hari PAT ( Penilaian Akhir Tahun ) yang cukup menantang, sulung akhirnya bisa lega setelah menerima raport. Proses kenaikan kelas yang penuh perjuangan. Bukan hanya perjuangan belajarnya si sulung tetapi juga perjuangan memotivasi agar tetap semangat belajar. Alhamdulillah, hasil tak mengingkari prosesnya. Sulung mendapat peringkat baik dengan nilai yang bagus dan memuaskan.

Penerimaan raport di sekolah sulung berbarengan dengan upacara kelulusan kelas VI. Suasana di sekolah ramai penuh bahagia dan juga haru. Setiap yang hadir pasti ikut merasakan euforia gembiranya anak-anak telah lulus Sekolah Dasar.

Esok hari setelah menerima raport, kami pergi ke tempat play ground. Tempat bermain anak ini berada di Resinda Mall daerah Krawang, Jawa Barat. Play ground bernama Play 'N' Learn ini merupakan wahana di dalam ruangan mall. Letaknya di lantai bawah, tepat setelah lantai dasar. Mudah sekali menemukan lokasinya sebab di lantai tersebut memang area khusus permainan anak-anak. 

Kami sudah sering bermain di Play 'N' Learn di Resinda Mall ini. Tempatnya bersih dan cukup luas dengan banyak jenis permainan yang disukai anak-anak. Ada banyak fasilitas pendukung dari play ground ini yang membuat kami sering datang untuk bermain. Berikut fasilitas yang tersedia di Play 'N' Learn, Resinda Mall, Krawang.

1. Tiket bermain

Tiket masuk untuk bermain di play ground ini ada dua pilihan. Pertama adalah paket bermain satu jam dan yang kedua paket bermain sepuasnya. Tarif untuk dua jenis paket ini berbeda. Pengunjung bebas memilih paket permainan yang diinginkan.

2. Bonus

Wahana bermain Play 'N' Learn mewajibkan pengunjung untuk memakai kaos kaki. Setiap anak yang bermain di Play 'N' Learn akan mendapatkan sepasang kaos kaki gratis. Sedangkan untuk pendamping atau orangtua yang tidak memakai kaos kaki bisa membeli di kasir pembayaran.

3. Gelang pengunjung

Bagi para pengunjung baik anak maupun pendamping/orangtua akan dipakaikan gelang. Gelang ini sebagai penanda ketika keluar masuk wahana.

4. Rak sandal/sepatu

Wahana bermain Play 'N' Learn menyediakan barisan rak untuk menyimpan sepatu atau sandal pengunjung.

5. Loker

Ada beberapa loker yang disediakan bagi para pengunjung untuk menyimpang barang-barang berharga. Loker tersebut berada di dekat rak sepatu. Loker dengan ukurang yang sama seperti rak sepatu ini memiliki pintu dan kunci sehingga aman untuk menyimpan barang berharga.

6. Trampolin

Arena bermain Play 'N' Learn menyediakan dua trampolin yang dapat dimainkan anak-anak. Satu trampolin berbentuk bulat dan yang lainnya persegi panjang yang menyatu dengan prosotan.

7. Prosotan

Ada dua prosotan yang berbeda ukuran. Satu prosotan rendah yang bisa dipakai untuk anak-anak di bawah tiga tahun. Satu prosotan lain cukup tinggi dengan empat jalur berwarna biru dan kuning.

8. Halang rintang

Banyak jenis halang rintang yang disajikan di playground ini. Semuanya seru dan menantang pagi anak-anak. Halang rintang tersebut memicu seluruh motorik anak untuk bekerja. Halang rintang di Play 'N' Learn juga dapat menjadi media anak melatih rasa percaya diri, empati, dan problem solving. Saat melewati halang rintang, anak akan mencari jalan keluar dan berani melangkah ke wahana selanjutnya. Hal ini sangat berguna untuk perkembangan fisik dan psikis anak.

9. Kolam bola warna-warni

Ada dua kolam bola yang disediakan di palyground ini. Satu kolam bola di dekat prosotan kecil dan satu lainnya di dekat prosotan tinggi. Kolam bola ini menjadi favorit anak-anak untuk bermain mandi bola. Anak-anak seolah berendam dikumpulan bola dan menghilang. 

10. Flying fox

Satu area flying fox terletak dekat trampolin persegi panjang. Sayangnya, flying fox ini seringkali macet dan areanya kurang menarik.

11. Meja bermain

Dua buah meja berada di tengah wahana bermain. Meja-meja ini bisa digunakan anak-anak untuk bermain apapun, bebas. Bisa juga dipakai untuk menyusun balok, membaca buku, ataupun bermain boneka.

12. Boneka

Aneka jenis boneka berbaris rapi di kotaknya. Boneka-boneka tersebut ada yang berbentuk binatang dan ada pula yang berbentuk karakter kartun/animasi.

13. Kuda putar

Satu wahana yang sangat disukai anak-anak yaitu kuda putar. Wahana ini terdiri dari empat kuda poni yang bergerak memutar ketika ditekan tombolnya.

14. Piano

Beberapa not dalam ukuran besar bisa dimainkan dengan cara diinjak. Ketika kaki berpijak pada salah satu not nada, maka suaranya akan muncul.

15. Jungkat-jungkit

Terdapat dua permainan jungkat-jungkit berukuran kecil yang terbuat dari bahan yang empuk, bukan besi. Lapisan luarnya berupa bahan mirip plastik sehingga aman dan nyaman untuk  bermain anak.

16. Lego

Satu kotak area berisi ratusan lego bisa menjadi aktifitas menyenangkan untuk anak-anak. Mereka bebas berkreasi dan berimajinasi menyusun balok lego menjadi bermacam bentuk.

17. Stand dapur

Kumpulan mainan yang berisi peralatan memasak dan juga perabotan dapur menjadi area yang diperebutkan anak-anak perempuan. Namun, jumlah mainan yang disediakan cukup banyak sehingga anak-anak bisa bermain bersama tanpa saling berebut.

18. Stand bengkel

Kumpulan mainam berisi peralatan dan perlengkapan bengkel menjadi tempat main kesukaan anak-anak laki-laki.

19. Mainan sensori motor

Ada banyak mainan sensori motor yang tertempel di dinding. Anak-anak bisa memainkannya untuk merangsang motorik tangan juga problem solving.

20. Mobil dan kuda

Mobil mainan dan juga kuda kecil berada paling depan di wahana bermain Play 'N' Learn Resinda Mall ini.

Kelebihan Play 'N' Learn Resinda yaitu selurih mainan dna permainan yang tersedia menjadi media edukasi bagi anak-anak. Mereka bermain sambil mengasah motorik, imajinasi, empati, dan juga kreatifitas. Selain itu, tempatnya juga bersih dan rapi. Penjaga atau petugasnya pun ramah dan sopan. Para penjaga selalu sigap ketika ada pengunjung yang membutuhkan bantuan. Bahkan saat ada anak yang menangis, mereka tak segan menghibur dan mengajak anak bermain bersama.

Nah, wahana ini rekomended sebab permainannya indoor dan full ac jadi tidak khawatir anak terpapar matahari ataupun debu.

Senangnya bermain di Plan 'N' Learn Resinda Mall Krawang.

Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta