√Ulasan Film Finding Dory
Header catatantirta.com

Ulasan Film Finding Dory

Sumber foto dari google


Ulasan Film

Judul                 : Finding Dory

Sutradara          : Andrew Stantonýñ

Prouuser           : Lindsey Collins

Tahu tayang     : 2015

    Film Finding Dory ini merupakan squal dari film sebelumnya yang berjudul Finding Nemi. pada film sebelumnya tersebut, Dory membantu Marlin mencari Nemo yang hilang diambil oleh penyelam. nah, di film Finding Dory ini menceritakan perjalanan Dory mencari orangtuanya. Dory memiliki kebiasaan lupa pada kejadian yang baru saja terjadi. Perilaku lupa ini membuat Dory kesulitan dalam melakukan banyak hal termasuk ketika Dory hendak mencari orangtuanya. Sudah sekitar satu tahun Dory terpisah dari orangtua kandungnya. Dory sangat merindukan kedua orang tuanya. 

Rasa rindu Dory pada kedua orangtuanya mendorong Dory untuk pergi mencari di tempat yang jauh. Melihat betapa rindunya Dory pada orangtuanya, Marlin membantu Dory. Akhirnya mereka pun berangkat mencari orangtua Dory. Petualangan mengarungi lautan luas pun dimulai. Dory ditemani oleh Marlin dan Nemo.

Berbekal kemampuan mengingat Dory yang tiba-tiba muncul, Marlin, Nemo, dan Dory pun melakukan perjalanan jauh menuju sebuah tempat rehabilitasi atau pemulihan ikan yang sakit. Tantangan demi tantangan terus dilalui oleh Marlin, Dory, dan Nemo.

Tantangn pertama yang berhasil dilalui oleh Marlin, Nemo, dan Dory yaitu menghindari kejaran gurita raksasa yang ingin memakan mereka. Setelah lolos sari gurita, mereka kembali melanjutkan perjalanan dan sampai pada tempat perlindungan binatang. Sialnya tanpa sengaja Dory ditangkap oleh manusia pecinta binatang. Dory pun dibawa ke tempat penampungan  ikan yang telah sedang sakit.

Dory yang tengah berada di penampungan ikan bertemu dengan seekor gurita yang baik bernama Hank. Dory menceritakan misinya pada Hank hingga akhirnya Hank bersedia membantu Dory untuk mencari orangtuanya. Sementara itu, Nemo dan Marlin yang tak sempat  menyelamatkan Dory mencoba bertahan dan terus mencari Dory. Mereka bertemu dengan anjing laut dan singa laut. Anjing dan Singa laut pun bersedia membantu Nemo dan Marlin untuk menemukan keberadaan Dory.

Dory dan Hank mencari orangtua Dory ke gedung tempat peetunjukkan para ikan. Mereka beeada pada sebah aquarojm besara yang sangat besar. Sesampainya d aquarium besar, Dory segeea mencari orangtuanya namun belum beehasil. Di sini, Dory justru bertemu dengan teman lamanya Destiny yang merupakan seekor kan Hiu paus. Destiny mengalami gangguan penglihatan sehingga kesulitan saat berenang. Selain Destiny, Dory juga bertemu dengan seekor paus beluga bernana Bailey. Bailey memiliki kemampuan ekolokasi yaitu kemampuan melihat dari jarak jauh dengan sensor suara. Dory meminga bantuan pada Destiny dan Bailey untuk mencari keberadaan orangtua Dory. Bersama dengan Hank yang juga setiap menemani dan membantu Dory, mereka terus berusaha mencari orangtua Dory.

Usaha Dory akhirnya berbuah manis, ia berhasil meneukan orangtuanya. Dory mengikuti kata hatinya yaitu dengan menelusuri kerang yang menjadi kesukaan ibunya. Kerang-kerang yang tersusun membentuk jalan ternyata menjadi petunjuk Dory untuk menemukan orangtuanya.

Sementaa itu, Nemo dan Marlin juga terus berusaha mencari Dory. Dengan bantuan seekor anjing laut dan singa laut, Nemo dan Marlin berhasil bertemu Dory. Namun, pertemuan tersebut berubah petaka sebab Dory terjebak dalam sebuah truk pengangkut ikan yang akan pergi ke penampungan ikan. Dory dan Hank bekerjasama menendalikan truk dan mengarahkannya ke laut. Secara fantastis, Dory bersama dengan Hank dan ba yak ikan lain di dalam truk terjjn ke laut. Mereka kembali bebas ke habitat aslinya yaitu laut. Dory pun bertemu kembali dengan orantuanya yang sebelumnya sudah ditemukan. Cerita Finding Dory pun selesai secara menakjubkan.

Pelajaran yang daat diambil dari kisan Dory ini adalah ketika kita punya tekad yang kuat maka bergeraklah terus hingga mencapai keberhasilan.

Film Finding Dory sangat cocok untuk disimak olah anak-anak. Tentunya dengan pendampingan orangtua.


Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta