√Srodotan Donat Meikarta, Wahana Viral 2022
Header catatantirta.com

Srodotan Donat Meikarta, Wahana Viral 2022

 


Bismillah,

Siapa yang sedang mencari rekomendasi tempat hiburan keluarga?

Tentunya tempat rekreasi yang nyaman, ramah anak dan juga aman di kantong.

Bagi anda yang tinggal di kota Bekasi, daerah sekitar Cikarang, Cibitung, Tambun, bahkan kota Bekasi, tentu sudah tidak asing lagi dengan Meikarta. Sebuah kawasan yang dilansir milik Lippo Group ini pernah melakukan promosi besar- besaran di awal pembangunannya. Hampir disetiap stasiun televisi, radio, majalah, dan pusat perbelanjaan ada iklan tentang Meikarta.

Apa sih sebenarnya Meikarta?

Secara garis besar, Meikarta adalah sebuah kawasan yang rencananya akan dibangun menjadi kawasan tempat tinggal baru dengan berbagai fasilitas yang mumpuni. Bukan hanya gedungnya yang tinggi bertingkat, tetapi juga fasilitas jalan yang bagus.

Awal promosi Meikarta ke masyarakat sangat populer sampai pelosok negri sebab iklannya selalh tampil.di layar kaca. Namun, seiring waktu pembangunan Meikarta mengalami masalah. Berdasarkan berita yang tersebar, ada permasalahan administrasi pembangunan yang bermasalah. Hal ini mengakibatkan proses pembangunan Meikarta tersendat. Akan tetapi, para pengembang Meikarta memanfaatkan sebuah danau buatan di area Meikarta menjadi tempat wisata. Danau ini diberi nama Danau Meikarta.

Kawasan danau Meikarta menjadi objek wisata yang sangat cocok untuk keluarga. Tempatnya luas dengan taman dan permainan anak serta banyak area yang cocok untuk berfoto. Berkunjung ke danau Meikarta tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Cukup menyediakan uang parkir sudah dapat menikmati keindahannya. Jika ingin masuk wilayah selanjutnya ada biayanya yaitu Rp. 7.000/orang.

Bagian kedua dari danau Meikarta menyediakan beberapa wahana mainan anak. Ada yang berbayar yaitu playground anak, komidi putar, penyewaan sepeda, penyewaan skutter, penyewaan APV, dan juga penyewaan bebek gowes. Ada juga yang gratis seperti area bermain basket, ayunan, area badminton, dan taman yang luas untuk duduk bersantai.

Nah dari banyaknya wahana permainan di danau Meikarta, ada wahana baru yang mulai dibuka pada bulan Mei 2022. Wahana ini bernama Serodotan Donat. Serodotan seperti ini memang sedang viral dibeberapa daerah. 

Serodotan Donat ini berupa seluncuran berwarna pelangi dengan ketinggian tidak sampai 5 meter dan sudutnya cukup landai. Landasan dari Serodotan Donat ini berwarna warni seperti pelangi. Warnanya sangat cerah dan menarik. Cara menikmati Serodotan Donat ini adalah dengan menaiki ban berbentuk seperti donat. Donat ban tersebut memiliki dua tali pegangan di kanan kirinya. Tali ini digunakan untuk berpegangan tangan ketika meluncur dari atas ke bawah.

Serodotan Donat di Meikarta ini mematok tarif Rp. 25.000 untuk satu kali naik donat atau satu kali meluncur. Para pengawas dan pengelola permainan Serodotan Donat berjaga di sekitar wilayah serodotan. Mereka sigap dan cekatan mengawasi juga mengatur perputaran donat ban agar bisa dipakai bergiliran. Bagi anak-anak yang belum berani meluncur sendirian, bisa berbarengan dengan orang dewasa di dalam donat ban. 

Sayangnya, bagi saya biaya sebesar Rp. 25.000 untuk satu kali naik serodotan Donat terbilang mahal. Rasanya tidak cukup satu kali menaiki donat ban untuk merasakan  sensasi meluncur dari ketinggian. Rasanaya ingin mengulang beberapa kali agar terasa adrenalinnya.

Bagi anda yang penasaran seperti apa sensasi naik Serodotan Donat. Segera meluncur ke Meikarta.


Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta