√Questival Kemerdekaan Ibu Pembaharu (Event 1 Bunda Salihah)
Header catatantirta.com

Questival Kemerdekaan Ibu Pembaharu (Event 1 Bunda Salihah)



Bismillah 

Questival Kemerdekaan adalah event pertama di kelas Bunda Salihah. Totalnya akan ada tiga event selama perjalanan di Ibu Pembaharu. Event ini dilaksanakan selama tiga hari. Mulai tanggal 16 Agustus sampai 18 Agustus 2021. Acara ini bertepatan dengan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76.

Serunya dalam questival ini, ibu Septi memegang penuh kendali acara. Selain itu, questival ini menggunakan media yang sedang terkenal yaitu Reels. Reels merupakan salah satu fitur di Instagram berupa video pendek berdurasi maksimal 60 detik aliaa satu menit. Tak hanya sampai disitu, hebatnya lagi Ibu Pembaharu bisa bekerjasama dengan indomusic studio. Ini benar-benar, keren.

Questival Kemerdekaan dilakukan bersama tim. Saya bersama tim Mandeka langsung bersemangat ingin mengambil peran pada event ini. Kami pun langsung berdiskusi melakukan pembagian tugas selama event berlangsung. 

Sejak awal event Questival Kemerdekaan dimulai, tim Mandeka langsung eksekusi setiap tantangan. Kami mengambil peran dengan semangat. Berdiskusi, beebagi tugas, lalu eksekusi tantangan. 

Ingin tahu bagaimana rasanya mengikui event ini?

Rasanya luaaar biasa.

Selama tiga hari, gawai kami hampir selalu berderinh. Bahkan sampai tengah malam, kami masih berkomunikasi di grup whatsapp. Begadang untuk menyelesaikan pembuatan video reels saya alami selama dua malam. Ini rekor termalam saya begadang. Amazingnya, tidak ada rasa lelah saat itu, tetapi badan minta istirahat ketika event selesai. Badan memberi respin dengan masuk angin, demam, dan flu.

Bagi saya ini rejeki.

Loh, kena flu dan demam kok rejeki?

Iya, karena saya melakukannya dengan semangat dan bahagia. Event ini juga menambah jam terbang saya dalam editing video, ini rejekinya.

Alhamdulillah, bertemu teman-teman di tim Mandeka yang punya semangat yang sama. Kami bekerjasama menyelesaikan tantangan. Kami semua berperan aktif, bahkan yang sibuk pun tetap mengambil peran. Kami juga semakin kompak dan lebih mengenal satu sama lain. Terlebih lagi ada tantangan x-mile yang membuat kami berjuang lebih untuk menyelesaikan setiap tantangan. Kami tidak ingin menyia-nyiakan event bagus dan keren ini.

Bukti kerjasam tim Mandeka bisa dilihat pada kumpulan dokumentasi berikut.


Ohya, di akhir questival ada tantangan ada tantangan Tozoombelasan. Kami dari tim Mandeka ikut Tozoombelasan bersama HIMA Bekasi. Keseruan lomba di zoom selama satu jam makin memeriahkan Questival Kemerdekaan. 

Terima kasih untuk Ibu Septi yang telah membuat event Questival ini.

#questivalkemerdekaan
#ibupembaharu
#keluargapembaharu
#darirumahuntukdunia


Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta