√Tiga Bulan Penuh Petualangan
Header catatantirta.com

Tiga Bulan Penuh Petualangan



Alhamdulillah,
Kelas Bunda Cekatan di mulai sekitar tiga bulan yang lalu. Tema yang di pakai adalah metamorfosis kupu-kupu. Setitik telur yang hinggap pada sebuah pohon, lalu menetas menjadi ulat. Setiap minggunya kami para calon bunda cekatan mendapat dongeng dari bu Septi. Setiap minggu pula kami menerima kejutan-kejutan yanh nano-nano rasanya.

Ada binar bahagia, 
Ada kerutan dahi penuh tanya,
Ada desah akan sebuah keyakinan,
Ada pula ragu ketika harus melangkah.
Semua rasa itu menjadi bekal yang penuh makna. 

Sejak awal menapaki kelas bunda Cekatan, saya selalu berusaha menyelesaikan tugas dengan baik. Meski hampir semua setoran tugas mendekati jam Cinderella alias pukul 23.59, tetapi saya merasa lega bisa menyelesaikannya.

Ada tugas yang membuat rasa percaya diri saya meningkat yaitu ketika diminta untuk membuat video tentang cemilan yang bisa dibagikan pada bunda cekatan lain. Saya berpikir cukup lama dan akhirnya memutuskan salah satu aktifitas yang baru saja saya lakukan. Menu MPASI menjadi cemilan yang saya bagikan dan hasilnya cukup baik.

Lalu, tantangan naik lagi saat ditugaskan mencari teman baru. Teman yang benar-benar baru dan belum kenal. Hikmah dari tantangan ini adalah saya dipertemukan dengan seorang bunda Cekatan hebat yang kini menjadi Buddy saya.

Sungguh perjalanan tiga bulan yang penuh rasa.
Penuh dengan manfaat dan hikmah.
Semoga bisa terus berjuang memasuki tahap kepompong dan menjadi kupu-kupu bahagia.




#BundaCekatan
#KelasUlat
#InstitutIbuProfesional

#AliranRasaTahapUlat



Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta