√Serunya Bermain Genangan
Header catatantirta.com

Serunya Bermain Genangan


Alhamdulillah, tantangan game level 4 di kelas bunda sayang memasuki hari ke-17 alias hari terakhir.
Aktifitas ini terjadi kemarin sore. Hujan yang turun terus menerus menyisakan genangan di depan rumah. Nala tidak main hujan karena kebetulan sedang flu. Jadilah ia hanya menikmati air langit yang ditemani petir dan guntur. Meski ada rasa takut ketika guntur bergemuruh, tetapi Nala tetap menatap ke luar rumah. Mommy tahu ada dorongan untuk bermain hujan, namun Nala tahu bahwa ketika flu tidak akan mendapat ijin.
Selepas hujan reda, Nala minta dibuatkan perahu kertas. Empat perahu Mommy buatkan dan Nala meminta ijin untuk memainkannya di luar. Riuh ramai di luar rumah masih terdengar sehingga Mommy menyetujui permintaan Nala.
.
Sandal merah muda yang baru saja dicuci menjadi pilihan Nala. Awalnya dipakai sebagai alas saat mengapungkan perahu. Lambat laun basah karena sengaja memijak genangan air alias becekan.
.
Nala :  Mommy, sandalnya boleh dilepas?
Mommy : Boleh, tetapi langsung mandi setelah main becekan, ya.
Nala : Makasih, Mommy.
.
Tawa ceria Nala mengembang. Binar matanya secerah langit selepas hujan. Segera dilepasnya sandal yang sudah penuh air. Kaki mungilnya menyentuh genangan air yang dingin. Bertambah giranglah Nala menikmati kakinya yang kotor terkena air.
Mommy tersenyum sebagai tanda bahwa Nala boleh melakukannya. Memberi kesempatan Nala untuk belajar merasakan air hujan, tanah, dan kerikil di kaki kecilnya. 
Nala yang dominan kinestetik terus mengaduk-aduk genangan. Sesekali melirik Mommy memberi kode "boleh kan". Setiap Mommy tersenyum ia semakin girang. Senyuman Mommy menjadi media visual yang mampu ditangkap Nala.
Mommy justru senang Nala berani main genangan alias becekan.
.
Puas bermain, Nala beranjak dan meminta mandi. Baju dan celananya yang basah sepertinya telah menciptakan hawaa dingin. Ditambah angin yang cukup kencang tentu membuat tubuhnya semakin dingin.
.
Acara main air berlanjut di kamar mandi dan ditutup dengan pelukan hangat Nala karena bahagia telah bermain genangan.
.
.
.
#Harike-17
#Tantangan10hari 
#GameLevel4 
#GayaBelajarAnak 

#kuliahBunSayIIP

Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta