√Hikmah di Jum'at Hangat
Header catatantirta.com

Hikmah di Jum'at Hangat



Dalam kelas bunda sayang, ada hari khusus yang digunakan untuk mengenal lebih dekat sesama anggota. Jum'at hangat menjadi judul dari hari spesial yang kami pilih untuk mengetahui sosok dari teman sekelas. Setiap anggota yang mendapat kesempatan mengisi jum'at hangat diminta untuk memberikan sedikit info tentang dirinya. Sebuah profil mewakili jati diri yang akan dibuka. Tidak ada syarat khusus dalam penulisan profil. Semua bebas menunjukkan siapa dirinya. Bisa berisi biodata singkat, hobi, jumlah keluarga, ataupun aktifitas yang sedang digeluti.

Kebanyakan dari kami merupakan ibu yang bekerja di ranah domestik. Namu tidak sedikit yang bekerja di ranah publik. Semua saling berbagi kisah dan pengalaman yang dilalui dalam hidupnya. Terkadang kami membahas "love story" tentang pertemuan dengan pasangan hidup. Semua mengalir hangat dalam grup online sehingga menciptakan keakraban.

Jum'at hangat terkadang menjadi waktu yang ditunggu-tunggu. Kami yang lebih banyak berinteraksi secara online memiliki banyak pertanyaan agar mengenal lebih dekat. Cerita keseharian yang terlihat sepele bisa menambah rasa dekat diantara kami. Mengetahui kebiasaan dan aktifitas harian sesama anggota membuat kami saling menghargai. Meski belum sempat bertatap muka, namun melalui foto profil kami bisa melihat sosok sesama teman sekelas. Mungkin saja bertemu tanpa sengaja dan bisa saling menyapa.

Selain mengenal lebih dekat, jadwal jum'at hagat selalu membawa ilmu dan hikmah yang bisa kami peroleh. Mengambil kebaikan dan manfaat dari kisah dan pengalaman yang dibagikan menjadi salah satu nilai positif dari agenda jum'at hangat. Seringkali juga muncul motivasi yang bisa memicu semangat setiap anggota. Saling menguatkan dan memberi saran sehingga kami merasa saling peduli dan menyayangi.

Kami memang belum bertegur sapa secara langsung. Namun interaksi kami dalam media online membuat kedekatan dan kerekatan sehingga melahirkan rasa saling menyayangi dan menghargai. Saling menguatkan dan memotivasi agar terus bersemangat menjadi pribadi yang lebih baik. Semanagat menimba ilmu di Ibu Profesional agar bisa menciptakan keluarga yang bahagia.

"Rejeki itu pasti, kemuliaanlah yang dicari"
Slogan ini memberikan arti penting dari tujuan kami belajar di Ibu Profesional. Memantaskan diri dalam keluarga demi menciptakan keluarga dambaan.
Salam jum'at hangat. Hari dimana keakraban tercipta.




#OdopNovemberChallenge  #TantanganRumlitIPBekasi
#DiariIbuProfesional
#CeritaIbu
#CeritaKeluarga
#CeritaKita

Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta