√Bermain Jarimatika
Header catatantirta.com

Bermain Jarimatika


Ketertarikan Nala pada jarimatika berawal dari mommy yang ingin belajar model pembelajaran Jarimatika.

Melihat mommynya membaca buku panduan Jarimatika dan mempraktekkannya, Nala mengikuti gerakan jari yang mommy lakukan.
Dengan sukarela, Nala meminta mommy untuk mengajarinya. Jarinya ikut terbuka dan menutup seperti yang mommy contohkan.

Awalnya sempat terjadi perdebatan antara mommy dan Nala karena cara berhitung yang Mommy lakukan berbeda dengan yang diketahui sebelumnya. Nala protes bahwa ketika lima jari kanan terbuka semua itu berbunyi lima. Sedangkan pada Jarimatika, untuk lima jari tangan kanan terbuka semua berjumlah sembilan. Perdebatan sengit terjadi dalam beberapa waktu. Hehehehe, lebay yah.

Perlahan Mommy menjelaskan bahwa berhitung itu memiliki bermacam cara. Penggunaan jari yang sebelumnya telah Nala kethui boleh dipakai, sedangkan untuk cara baru yang Mommy lakukan namanya Jarimatika. Jarimatika ini boleh juga dipakai untuk berhitung. Semuanya menyenangkan dan mengasikkan. Nala boleh memilih cara mana yang ingin Nala gunakan untuk berhitung. Nah, kali ini Mommy sedang belajar cara berhitung dengan model Jarimatika.

Penjelasan singkat dari Mommy cukup dimengerti oleh balita empat tahun ini. Dia pun tertarik untuk mengetahui cara berhitung Jarimatika. Berhubung Nala sudah bisa membaca, dia pun ikut membaca buku Jarimatika yang menjadi panduan Mommy. Meski terkadang lebih banyak membacanya dari pada prkateknya, namun Momy cukup senang dengan hal ini. Rasa ingin tahu Nala yang cukup besar membuat Mommy makin bersemangat untuk mempelajari metode Jarimatika.

Metode Jatimatika ciptaan ibu Septi Peni Wulandani sudah banyak yang menggunakannya. Saya pribadi baru mulai belajar secara otodidak.

Jika ada yang tahu tempat untuk pelatihan Jarimatika ataupun Sempoa, wilayah Bekasi, tolong infokan ya.
https://www.facebook.com/images/emoji.php/v9/f7f/1/16/1f60a.png😊https://www.facebook.com/images/emoji.php/v9/f7f/1/16/1f60a.png😊https://www.facebook.com/images/emoji.php/v9/f7f/1/16/1f60a.png😊https://www.facebook.com/images/emoji.php/v9/f7f/1/16/1f60a.png😊https://www.facebook.com/images/emoji.php/v9/f7f/1/16/1f60a.png😊

Menyukai belajar menjadi dasar agar anak senang dengan berbagai ilmu.
Caranya mudah yaitu dengan mengenalkannya melalui aktifitas yang menyenangkan.
Otomatis anak akan tertarik.


#jarimatika
#bermainsambilBelajar
https://www.facebook.com/rsrc.php/v3/y4/r/-PAXP-deijE.gif

Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta