√Sebuah Perubahan Demi Mencapai Misi dan Produktifitas
Header catatantirta.com

Sebuah Perubahan Demi Mencapai Misi dan Produktifitas



Seiring dengan perjalanan menuju ibu profesional, mulai terurai visi dan  misi yang pernah dibuat. Di NHW8 ini saya diajak untuk belajar tentang bagaimana pentingnya menemukan misi hidup untuk menunjang produktivitas keluarga.

Pada NHW sebelumnya yaitu di NHW#7 telah dibuat kuadran "Suka dan Bisa". Semuanya terkait dengan aktifitas harian saya sebagai seorang fullmom. Aktifitas-aktifitas tersebut merupakan perwujudan dari peran saya sebagai wanita, istri dan ibu yang menyayangi keluarga. Semua saya lakukan bukan hanya untuk suami dan anak, tetapi juga untuk diri saya sendiri. Ketika keluarga nyaman dan bahagia, maka disanalah letak kebahagiaan saya. Saya ingin mejadi lebih produktif lagi dengan menciptakan kenyamanan dan kebahagiaan dalam keluarga. Mulai dari hal yang kecil hingga akan berkembang ke ranah yang lebih luas.

Sebuah kekuatan mendasari saya untuk melakukan aktifitas harian dengan kebahahagian. Saya menyiapkan mental kuat sebagai ibu dan istri yang ingin melihat orang-orang tersayang mendapat kebahagiaan dari apa yang telah saya lakukan.

Setiap kali melakukan aktifitas harian, saya mengerjakannya dengan hati gembira dan penuh semangat. Dengan terus mengharap keberkahan dari Allah SWT atas apa yang telah saya berikan pada keluarga. Semoga segala perbuatan saya menjadi bagian dari ladang pahala yang akan terus mengalir hingga akhir hayat. Menjalani aktifitas harian dengan penuh keikhlasan menjadi wujud dari tanggugjawab saya sebagai istri dan ibu. Meski segala kegiatan yang saya lakukan tidak menghasilkan pundi-pundi rupiah, namun mendapat kemuliaan sebagai istri dan ibu menjadi salah satu harapan saya.

Ketika saya mengharapkan kebahagiaan untuk keluarga kecil yang baru seumur jagung ini, saya sadar masih banyak hal yang harus terus saya perbaiki. Banyak yang masih menjadi PR saya di hari-hari berikutnya. Maka dari itu saya akan terus berusaha mencapai kebahagiaan itu dengan terus produktif dan melakukan segalanya dengan ikhlas dan bahagia.

Jika ditanya apa yang menjadi tujuan selama hidup ini, tentu saja ingin mendapatkan keridhoan dari Allah SWT. Menjadi hamba yang beriman dan bertakwa kepadaNya. Mendapat kemuliaan di dunia dan di akhirat. Memiliki keluarga yang bahagia yang bisa menebar kebaikan dan manfaat untuk keluarga, keluarga besar, dan orang-orang sekitar.

Dalam kurun waktu 5-10 tahun ke depan, saya dan suami punya beberapa target. Diantaranya yaitu akan terus memperbaiki diri dalam hal keimanan kepada Sang Maha Kuasa. Memberi kebahagiaan pada orangtua kami dengan menanyakan hal apa yang ingin mereka lakukan. Kami akan mencoba untuk mengabulkan harapan-harapan orangtua kami. Kami yakin bahwa setiap orangtua ingin selalu melihat anak-anaknya bahagia. Begitu pun bagi kami, menciptakan kebahagiaan untuk orangtua adalah bagian dari kebahagiaan kami. Keberkahan juga ada pada orangtua, sehingga kami terus berupaya memberikan yang terbaik untuk orangtua dan keluarga. Target lain yang ingin kami capai yaitu mengejar beasiswa S2 untuk suami demi menunjang karir di pekerjaannya. Kami juga berencana memiliki anggota keluarga baru sebagai pelengkap dari kebahagiaan kami. Khusus bagi diri saya sendiri tentang aktifitas tambahan yang kini sedang saya geluti yaitu menulis, saya ngin menciptakan karya-karya bermutu, disukai banyak orang, dan bermanfaat bagi diri saya juga orang lain. Ada satu target lagi yang ingin sekali kami kerjakan yaitu menginjakkan kaki di tanah suci Mekah sebagai tamu Allah SWT. Semoga semua target yang ingin kami capai ini  bisa terwujud. Aamiin.

Untuk target terdekat saat ini yaitu untuk tahun depan, suami akan berupaya meraih beasiswa S2 baik di dalam maupun luar negeri. Selain itu kami juga sudah berikhtiar untuk mendapat momongan agar anak pertama kami segera punya adik.

Saya sadar, segala sesuatu yang ingin saya capai baik untuk diri sendiri, keluarga, maupun orang lain perlu diawali dengan sebuah perubahan dari diri saya sendiri. Banyak kekurangan yang sangat saya sadari masih melekat di diri ini. Saya akan terus berusaha melakukan perubahan-perubahan dalam diri ke arah yang lebih baik demi mencapai apa yang telah menjadi target dalam kehidupan ini.

Terimakasih pada Institut Ibu Profesional yang telah memfasilitasi saya dan juga ibu-ibu lain sehingga menemukan visi dan misi dalam kehidupan kami. Melakukan berbagai perubahan dan meningkatkan produktifitas hingga kami dapat melangkah menjadi ibu profesional.





Sumber:
~Materi Matrikulasi Institut Ibu Profesional tentang "Misi Hidup Dan Produktifitas".
~ Inspirasi pribadi






#NHW8
#KelasMatrikulasiBekasiIIPBekasi2
#Day8
#KuliahMatrikulasiBatch5
#MisiHidupDanProduktifitas
#RuangMenulis
#Odopfor99days17Maret18

Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta