√HIJRAH.,
Header catatantirta.com

HIJRAH.,




Bismillahirrohmaanirrohiim…
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Hijrah.,
Bisa dibilang kata sederhana ini yang mewakili perjalanan hidup saya. Sebuah keputusan besar yang menjadi tanda transformasi dalam kehidupan. Saya adalah seorang karyawan swasta sekaligus ibu dari seorang putri. Ketika diri ini berada di titik  aman dan nyaman di sebuah perusahaan manufacturing. Karir pun sedang beranjak ke posisi yang sangat menguntungkan. Namun tiba waktunya saya berada dipersimpangan, antara menggapai karir atau mendidik anak dengan tangan saya sendiri.  Saya dihadapkan pada pilihan yang berat. Hal yang menguras energi dan pikiran satu bulan terahir ini. Dan akhirnya saya memutuskan untuk move on dari seorang working mom menjadi full mom untuk gadis kecil yang menginjak tahun ketiganya di dunia ini.
 Tepat awal bulan april 2017 dengan segala pertimbangan terutama faktor perkembangan buah hati kami, saya memutuskan untuk resign dari pekerjaan saya di luar rumah. Dengan full support dari suami juga keluarga, saya memantapkan hati menandatangani secarik kertas yang merubah ritme kehidupan saya. Banyak yang menyayangkan tetapi tidak sedikit yang memberi selamat dan ikut bahagia atas keputusan itu. Merasakan detik dan menit, hari dan minggu bersama malaikat kecil yang penuh dengan canda tawa membuang kegalauan saya dengan pola aktifitas yang baru. Meski terkadang ada rindu terselip di ujung senja, tetapi menatap polah keluguan buah hati yang  tanpa beban membuat hati menjadi lebih bahagia. Membersamainya, selalu ada untuknya adalah pekerjaan baru saya. Senyum dan tawanya menghapus kegelisahan. Semoga bisa menjadi pembimbing yang baik untuknya yang sering berceloteh riang karena setiap saat bisa ada di sampingnya.
Metamorfosa ini membuat saya tersadar bahwa kebahagiaan bisa digapai dengan ketulusan. Berjalanlah dengan ikhlas dan positif thingking. Langkahkan kaki tanpa keraguan. Jikalah tanpa ujian maka tidak akan menjadi sebuah pengalaman. Yakin dan bersabar, maka serpihan cahaya akan menjadi kekuatan.  
Serpihan cahaya yang akan terus ada disetiap perjuangan. Mengiring perjalanan kehidupan yang penuh tantangan. Ingatlah bahwa serpihan cahaya itu adalah titik awal dari sebuah kekuatan.
Untukmu buah hati tercinta, engkau akan selalu menjadi cahaya penerang jiwa.

✓ TerlamaLebih baru ›

Posting Komentar

Terima kasih sudah main ke Catatan Tirta